Makassar (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh membahas tentang kolaborasi menyukseskan program desa sadar hukum di daerah itu.

"Salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran hukum dan budaya hukum masyarakat adalah dengan dibentuknya desa/kelurahan sadar hukum," kata Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak dalam keterangannya di Makassar, Selasa.

Menurut dia, desa dan kelurahan sadar hukum merupakan program berkelanjutan dalam upaya membangun kesadaran hukum masyarakat. Kolaborasi antarinstansi pemerintah ataupun dengan masyarakat adalah kunci mencapai keberhasilan.

Liberti saat bertemu Penjabat Gubernur Sulsel sekaligus melaporkan progres pembangunan gedung baru yang bertujuan untuk memperkuat layanan publik di Provinsi Sulsel.

"Gedung ini dibangun untuk meningkatkan layanan publik oleh Kemenkumham Sulsel kepada masyarakat agar masyarakat dapat memperoleh layanan publik yang prima," kata Liberti.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Zudan Arif Fakrulloh menyambut baik inisiatif tersebut dan menegaskan dukungan Pemerintah Provinsi Sulsel terhadap program Kemenkumham.

"Kami akan berkolaborasi erat untuk mendorong kemajuan Sulsel," ujar Zudan.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024