Makassar (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng, Sulawesi Selatan menetapkan nomor urut dua pasangan calon (paslon) peserta Pilkada Serentak 2024.

Ketua KPU Bantaeng Muh Saleh melalui keterangan resmi yang diterima di Makassar, Senin, mengatakan pengundian dan penetapan nomor urut paslon sebagai identitas yang nantinya digunakan saat kampanye dan pemungutan suara.

"Pengundian dan penetapan nomor urut paslon bupati dan wakil bupati telah selesai dan selanjutnya kita akan melakukan tahapan selanjutnya yakni kampanye," ujarnya.

Pada pengundian dan penetapan nomor urut paslon bupati dan wakil bupati itu, hasilnya M. Fathul Fauzy Nurdin-H. Sahabuddin (Uji-Sah) meraih nomor urut 1. Sementara paslon Ilham Azikin - Kanita Kahfi meraih nomor urut 2.

Muh Saleh mengatakan KPU Bantaeng akan senantiasa menjaga integritas pada pesta demokrasi itu dan akan memberikan pelayanan secara adil. Ia pun berharap kritik dan saran jika ternyata ada kekurangan di setiap tahapan.

Pengundian nomor urut pasangan Pilkada Bantaeng diawali dengan pencabutan nomor antrian oleh calon wakil bupati.

Kanita Kahfi saat itu mengambil nomor antrian ke-4. Sedangkan Sahabuddin mengambil nomor antrian pertama.

Ketua KPU Bantaeng tersebut mengaku jika setelah tahap pencabutan nomor urut, tahapan selanjutnya adalah kampanye yang akan dimulai pada Rabu 25 September 2024.

"Kita juga sudah deklarasi pilkada damai, besok tinggal pengaturan jadwal dan lokasi tempat untuk kampanye karena Insya Allah tanggal 25 nanti sudah masuk tahapan kampanye," terangnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024