Gorontalo (Antara Sulsel) - Objek wisata Pentadio Resort di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, yang mengandalkan air panas alami, ramai dikunjungi warga saat akhir pekan.

Pantauan ANTARA, Minggu, pemandian air panas yang memiliki puluhan bak mandi dan kolam renang itu ramai didatangi pegunjung pada Minggu (6/8), sejak pagi hingga sore hari.

Air panas itu diyakini bisa menjadi obat kulit dan menyembuhkan sejumlah penyakit, serta menjadi daya pikat wisatawan berkunjung ke objek wisata itu.

Zulkarnain, salah seorang wisatawan asal Jawa Barat mengaku datang ke objek wisata tersebut karena sering mendengar bahwa pemandian air panas di Pentadio dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

"Dengan berendam air panas alam, sirkulasi darah dapat berjalan dengan baik, saya datang bersama keluarga yang kebetulan tinggal di Kota Gorontalo," ujarnya.

Ia menjelaskan, Pentadio Resort memiliki fasilitas yang cukup bagi pengunjung, dengan adanya bak berendam dan kolam serta sauna yang dapat menambpung banyak pengunjung.

"Di bak mandi di sini juga, airnya memiliki suhu yang berbeda, ada yang panas hingga hangat," ia menambahkan.

Sementara itu, Sri Ayuni, salah seorang pengunjung asal Kota Gorontalo megaku Pentadio Resort merupakan salah satu objek wisata alam lengkap yang selalu dijadikan tempat favorit berlibur bersama keluarga.

"Setelah kita berenang di kolam yang cukup besar, pengunjung juga bisa sauna di kompleks pemandian air panas," katanya.

Ia menambahkan, setelah berenang dan sauna, ia juga dapat menikmati pemandangan Danau Limboto yang berada berseberangan dengan Pentadio Resort.

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024