Bupati Mamuju luncurkan internet gratis

id Internet,Bupati mamuju,Habsi wahid,Wifi corner

Bupati Mamuju luncurkan internet gratis

WiFi (istimewa)

Mamuju  (Antaranews Sulsel) - Bupati Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Habsi Wahid meluncurkan fasilitas internet gratis kepada masyarakat di daerah itu melalui "Wifi Corner".

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, menandai peringatan ke-110 Kebangkitan Nasional tahun 2018, saya me-`launching` WiFi Corner sebagai layanan internet gratis Pemerintah Kabupaten Mamuju pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian," kata Habsi di Mamuju, Senin.

Bupati berpesan agar fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk kemudahan mengakses informasi.

Terkait peringatan ke-110 Hari Kebangkitan Nasional, Kabupaten Mamuju, lanjut Habsi, berkomitmen memprioritaskan peningkatan SDM dalam membangun daerah dan pada 2019 akan bertumpu pada prioritas pembangunan pendidikan.

"Dalam momentum Hari Kebangkitan Nasional ini, yang menjadi titik berat yaitu menyangkut sumber daya manusia karena dengan sumber daya manusia ini akan melahirkan generasi yang punya kualitas yang punya pemikiran-pemikiran konstruktif di dalam membangun bangsa ini," terang Habsi.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Mamuju Usdi mmengatakan, fasilitas WiFi Corner itu bisa digunakan oleh masyarakat umum.

"Dengan diluncurkannya Wifi Corner ini maka hari ini pukul 16.00 sampai pukul 07.00 secara resmi bisa digunakan oleh masyarakat luas dan ini terbuka untuk umum," tuturnya.

"Layanan ini kami berikan dalam rangka meningkatkan dan memudahkan akses layanan informasi Dinas Kominfo menyiapkan layanan internet gratis yang dapat diakses oleh masyarakat umum dengan fasilitas tentunya dengan akses internet gratis dan bebas kuota dengan kapasitas tempat sekitar 50," terang Usdi.

Ia menambahkan WiFi Corner tersebut berada di area Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Mamuju yang beralamat di Jalan KS Tubun.

"Kami menyampaikan agar masyarakat, baik itu pelajar, mahasiswa, termasuk wartawan dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dengan baik," ujar Usdi.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar