Timnas Kano-Dragon Boat latihan sementara di Karawang

id timnas kano-dragon boat,latihan di karawang

Ilustrasi - Dayung (dok. Antara Sulsel)

Untuk penentuan komposisi atlet yang akan diturunkan di cabang kano dan dragon boat, mungkin baru bisa diputuskan sebelum berangkat ke Palembang. Kami sebagai atlet hanya berupaya fokus untuk terus meningkatkan kemampuan sebelum berlaga di Asian Game
Makassar (Antaranews Sulsel) - Timnas Dayung Kano dan Dragon Boat untuk sementara memilih berlatih di Karawang, Bekasi, Jawa Barat sambil menunggu dibukanya akses ujicoba venue Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan.

Atlet Dayung timnas Asian Games Anwar Tarra dikonfirmasi dari Makassar, Selasa, mengatakan pihaknya memutuskan pindah pelatnas dari lokasi awal di Waduk Jatiluhur ke Karawang untuk lebih fokus mengatur strategi.

"Sebenarnya dari Waduk Jatiluhur, kita ingin langsung ke Palembang. Namun berhubung venue belum dibuka sehingga kita untuk sementara melanjutkan latihan di Karawang,"katanya.

Selama pemusatan latihan di Karawang, kata dia, tim pelatih akan mengulik berbagai komposisi atlet yang dianggap tepat untuk mengisi berbagai nomor kano ataupun dragon boat yang akan dipertandingan di ajang olahraga multi even terbesar se-Asia tersebut.

Seluruh atlet pelatnas juga tetap menjaga motivasi dan mengikuti seluruh program latihan dari tim pelatih demi menjaga peluang meraih prestasi terbaik bagi bangsa dan negara.

"Untuk penentuan komposisi atlet yang akan diturunkan di cabang kano dan dragon boat, mungkin baru bisa diputuskan sebelum berangkat ke Palembang. Kami sebagai atlet hanya berupaya fokus untuk terus meningkatkan kemampuan sebelum berlaga di Asian Games,"jelasnya.

Sebelumnya, tiga pedayung asal Sulawesi Selatan harus pasrah setelah dipulangkan dari pemusatan latihan nasional (pelatnas) proyeksi tampil di Asian Games di Jakarta dan Palembang 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Anwar mengatakan dari enam atlet Sulsel yang sebelumnya dipanggil bergabung dalam pelatnas, hanya tersisa tiga atlet termasuk dirinya salah satunya bersama Syahrul Saputra dan Sulfianto.

"Sementara tiga atlet Sulsel yang harus dipulangkan dari program pelatnas Asian Games 2018 masing-masing Arief, Ariyanto dan Octavia,"ujarnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar