BPPD Sulsel usulkan tujuh destinasi baru Selayar

id BPBD Sulsel, destinasi wisata, Selayar, KEK Selayar, Sulsel

 Makassar (Antaranews Sulsel) - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan mengusulkan tujuh destinasi wisata bahari baru di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel yang sangat potensial didatangi oleh wisatawan.
     
"Kalau berbicara wisata bahari di Sulsel yang jadi primadona pasti selalu di Takabonerate, Kepulauan Selayar. Banyaknya spot wisata bahari selain Takabonerate, menjadi pertimbangan kami hingga akhirnya merekomendasikan tujuh destinasi baru lagi," ujar Direktur Eksekutif BPPD Sulsel, Hendra Nick Arthur di Makassar, Kamis.
     
Tujuh destinasi wisata bahari yang direkomendasikan oleh BPPD Sulsel Kampung Penyu, Pantai Pabbaddilang, Pantai Punagaang, Pantai Liang Kareta, Air Terjun Patikore, Pantai Batu Karapu dan gugus Mangrove Gusung. 
     
Hendra mengatakan ketujuh destinasi yang diusulkan ini sangat potensial didatangi para wisatawan karena berada di daratan Selayar, atau sekitar Kota Benteng dan dianggap bisa menjadi pemanis bagi pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Selayar.
   
"Kabupaten Kepulauan Selayar telah ditetapkan menjadi kawasan ekonomi khusus untuk pariwisata dan tentunya banyak hal baru yang akan kita tawarkan kepada para wisatawan dan salah satunya adalah ketujuh spot destinasi itu," katanya.
   
Dia mengatakan rekomendasi tujuh destinasi ini dilakukan berdasarkan hasil riset data yang dilakukan oleh tim Sulsel Tourism Cyber Army yang dibentuk BPPD Sulawesi Selatan bersama komunitas blogger dan praktisi kemaritiman Sulawesi Selatan.
     
"Hasil diskusi ini menjadi bagian terintegrasi BPPD Sulsel karena melibatkan beragam unsur pentahelix termasuk perwakilan unsur pengambil kebijakan BPPD Sulsel," terangnya.
     
Sekertaris Eksekutif BPPD Provinsi Sulawesi Selatan Kamaruddin Asiz menjelaskan rekomendasi tujuh destinasi baru itu sebagai bentuk tindaklanjut  hasil fokus grup diskusi (FGD) Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel terkait KEK Selayar.
     
Dia menyebutkan pemberian label utama telah menjadi target kunjungan warga Selayar atau dari Kota Makassar dan sekitarnya di akhir pekan. 
     
"Ribuan orang telah menjelajah ketujuh destinasi baru ini dan pantas jika disodorkan ke khalayak luas. Memang, beberapa media televisi nasional dari Jakarta telah mengeksplorasi meski belum merefleksikan dimensi secara utuh," ucapnya. 
 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar