Korcab Jalasenastri bantu PAUD pulau Pangkep

id korcab vi jalasenastri armada timur ii,bantu paud pulau di pangkep

Kami membawa beberapa perlengkapan belajar dan bermain untuk anak-anak di Pulau Saugi. Meskipun berada di pulau, anak-anak juga mempunyai hak mendapatkan pendidikan dan bermain yang cukup seperti anak-anak yang ada di daratan
Makassar (Antaranews Sulsel) - Koordinator Cabang (Korcab) VI Jalasenastri Armada Timur (DJA) II memberikan bantuan perlengkapan belajar dan bermain ke Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) khusus untuk siswa Pendidkan Anak Usia Dini (Paud) di Kabupaten Pangkep.

"Kami ke Pulau Saugi, Kabupaten Pangkep ini adalah bagian dari kunjungan kerja sebagai pengurus Korcab VI Jalasenastri Armada Timur II," kata Ketua Korcab VI Jalasenastri Armada Timur II, Ny Risanti Dwi Sulaksono, di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan, pada kunjungannya bersama pengurus Korcab Jalasenastri lainnya itu untuk melihat langsung kondisi para siswa dan anak-anak di pulau-pulau, khususnya di Pulau Saugi.

Istri dari Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono ini selain bercengkrama langsung dengan para anak-anak maupun guru PAUD itu juga memberikan bantuan perlengkapan belajar dan bermain bagi anak-anak setempat.

"Kami membawa beberapa perlengkapan belajar dan bermain untuk anak-anak di Pulau Saugi. Meskipun berada di pulau, anak-anak juga mempunyai hak mendapatkan pendidikan dan bermain yang cukup seperti anak-anak yang ada di daratan," katanya.

Risanti juga menyampaikan kepada para guru dan pengurusnya untuk dapat melaksanakan amanah dan membimbing anak-anak PAUD di Pulau Saugi dengan baik.

"Bagi para guru pendamping, kami menitipkan pesan kepada mereka agar bisa membimbing dan memberikan pendidikan maksimal kepada anak-anak karena mereka nantinya yang akan menjadi penerus bangsa ini," ujarnya.

Kepala PAUD Jala Saugi, Rustini yang menyambut rombongan tersebut menyampaikan terima kasihnya atas sumbangsih dari Korcab VI DJA II.

Dia berharap apa yang dilakukan oleh Korcab VI DJA II bisa menjadi contoh baik dan bisa diikuti oleh pihak-pihak lainnya untuk bisa lebih memperhatikan kondisi pendidikan anak-anak di pulau.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar