Sulsel rebut dua emas silat BIMPNT-EAGA

id bimptn eaga,silat,pesiilat sulsel

Arsip. Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memberikan tips-tips agar atlet dapat tampil maksimal saat berlaga di ajang Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippines dan Nothern Territory Darwin East Asean Australia Growth Area (BIMPTN-EAGA) di Brunei Darussalam, 7-9 Desember 2018 pada acara pelepasan atlet di Makassar, Senin (3/12/2018). (foto/Abd Kadir)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Kontingen Sulawesi Selatan merebut dua medali emas dari cabang pencak silat Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippines dan Nothern Territory Darwin East Asean Australia Growth Area (BIMPTN-EAGA) di Brunei Darussalam, 7-9 Desember 2018.

Sekretaris Umum BIMPNT-EAGA Sulsel Nukhrawi Nawir dikonfirmasi dari Makassar, Sabtu, mengatakan dua medali emas Sulsel itu masing-masing dipersembahkan Agustina dan Nirwanda Sari (kategori seni ganda putri) dan Andi Muh Arya Fatahillah, Erwin dan Jefri Aprilianto di nomor seni beregu putra.

"Sumbangan emas dari silat ini tentunya kita harapkan semakin memompa semangat para atlet lainnya untuk juga mempersembahkan prestasi bagi Sulsel," ujarnya.

Selain sumbangan dua emas, tim pencak silat Sulsel juga sukses mengamankan satu medali perak melalui Yuniar Oktaviani yang tampil di kelas seni tunggal putri.

Ia menjelaskan, tim silat Sulsel juga berhasil meloloskan dua atlet di partai final yakni kategori regu putri atas nama Agustina, Sulastri,Yuniar Oleh serta tunggal putra atas nama Muh Iqbal Ansyary.

Pihaknya berharap kedua nomor final itu kembali dimenangkan untuk menambah perolehan emas Sulsel pada ajang olahraga dua tahunan tersebut.

Kontingen Sulsel di ajang tersebut menurunkan sebanyak 55 atlet di ajang tersebut dan tampil di tujuh dari delapan cabang olahraga yang dipertandingkan seperti sepak takraw, pencak silat, taekwondo, karate, wushu dan terakhir yakni dari cabang atletik.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar