Gubernur Sulsel Buka GIIAS Makassar

id Gubernur Sulsel Buka GIIAS Makassar

Gubernur Sulsel Buka GIIAS Makassar

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (dua dari kiri) saat membuka pameran Otomotif GIIAS Makassar The Series. ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah membuka secara resmi pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 The Series.

"Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 The Series ini kita harapkan menjadi ajang sosialisasi agar masyarakat memiliki pilihan terhadap kendaraan," ujar Nurdin Abdullah di Makassar, Rabu.

Gubernur dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada GIIAS Makassar The Series telah menggelar kegiatan pameran tersebut setelah Surabaya dan Jakarta.

Ia mengatakan animo masyarakat terhadap mobil-mobil terbaru juga cukup tinggi dan ditandai dengan tingginya juga perekonomian Sulawesi Selatan selama beberapa tahun terakhir.

"Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Gaikindo Indonesia yang sudah mengadakan kegiatan ini. Dengan ini saya membuka secara resmi pameran GIIAS Makassar The Series," katanya.

Sekertaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara, mengatakan pihaknya optimis Sulsel mampu memberi kontribusi yang signifikan terhadap industri otomotif nasional. Pasalnya, Sulsel merupakan pusat di Indonesia Timur yang memberi andil besar terhadap penjualan otomotif nasional.

"Kami yakin dengan penyelenggaraan GIIAS di Kota Makassar ini akan menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan industri otomotif," katanya.

Ia menambahkan pameran otomotif ini berfokus untuk memberikan informasi terbaru terkait perkembangan industri otomotif.

"Kita fokus untuk menyampaikan informasi terkini perkembang industri otomotif. Karena disetiap pameran kita punya tema khusus yang pasti akan menunjukkan produk terbaru," jelasnya.

Ia mangaku GIIAS Makassar 2019 akan menghadirkan merek kendaraan ternama seperti DFSK, Renault, Honda, Mitsubishi Motors, Mazda, Daihatsu, Wuling, dan juga merek commercial car yakni Fuso.

"Ada juga merek sepeda motor seperti Honda, Mforce dan Benelli. Beberapa merek dari industri pendukung seperti Himawan Putra, Krisbow, Wincos dan Yuasa juga akan menyemarakkan pameran," pungkasnya. 

 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar