ANTARA ucapkan selamat ke Presiden OANA 2019-2022

id Sidang umum oana, kantor berita asia pasifik

ANTARA ucapkan selamat ke Presiden OANA 2019-2022

Direktur Pemberitaan Perum Lembaga Kantor Berita ANTARA Akhmad Munir (kanan) menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Organisasi Kantor Berita Asia Pasifik (OANA) periode 2019-2022 Cho Sung-boo, seusai penutupan Sidang Umum ke-17 OANA di Seoul, Jumat (9/11/2019). (Budi Setiawanto)

Seoul (ANTARA) - Seusai penutupan Sidang Umum ke-17 Organisasi Kantor Berita Asia Pasifik (OANA) di Seoul, Jumat, Direktur Pemberitaan Perum Lembaga Kantor Berita ANTARA Akhmad Munir menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden OANA periode 2019-2022 Cho Sung-boo.

Munir menghampiri Cho yang juga Presiden Kantor Berita Korsel, Yonhap, dan menyampaikan ucapan selamat sembari berjabat tangan.

"Selamat, saya yakin OANA di bawah kepemimpinan anda akan berjalan baik," kata Munir.

Pada Sidang Umum ke-17 OANA itu, Cho dikukuhkan sebagai Presiden OANA periode 2019-2022, menggantikan Presiden OANA 20016-2019 Aslan Aslanov yang juga Kepala Kantor Berita Azerbaijan, Azertac (Azerbaijan State News Agency).

Cho membalas dengan ucapan terima kasih dan menyatakan akan berusaha sebaik mungkin dalam menjalankan tugas barunya.

Cho juga memuji hasil foto-foto ANTARA yang terpajang dalam pameran foto produksi anggota OANA yang terpampang selama penyelenggaraan Sidang Umum ke-17 OANA yang bertempat di Lotte Hotel Seoul.

"Excellence," katanya, yang berarti bagus sekali.

Pameran foto hasil produksi dari para wartawan foto kantor-kantor berita anggota OANA itu terdiri atas kategori berita (news); budaya dan kehidupan (culture and life); dan lanskap (landscape).

Pada pameran foto itu terpajang empat foto produksi ANTARA, terdiri atas tiga foto kategori berita, yakni foto yang menggambarkan kerusakan akibat gempa di Palu (foto menggunakan drone di atas Perumahan Balaroa, hasil jepretan 1 Oktober 2018), letusan Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda (diambil dari Kalianda, Lampung, pada 19 Juli 2018), dan latihan perang (diambil dari pesawat CASA NC212 pada 3 Oktober 2017 saat latihan menjelang Peringatan Hari TNI).

Selain itu ada satu foto kategori budaya dan kehidupan, yakni foto yang menggambarkan lomba panjat pinang (diambil di Pantai Karnaval Ancol Jakarta pada 17 Agustus 2014).

Saat pidato pertamanya sebagai Presiden OANA, Cho juga memperkenalkan koleganya di Yonhap, Lee Dong-min, sebagai Sekjen OANA yang baru, menggantikan Vugar Seidov dari Azertac.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar