Bupati Sinjai sidak Bulog

id bupati sinjai,sabirin yahya,sidak bulog sinjai,stok beras

Bupati Sinjai H Sabirin Yahya (kanan) saat sidak ke Bulog Sinjai di Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (18/1). (FOTO/Humas Pemkab Sinjai)

Sinjai (Antaranews Sulsel) - Bupati Sinjai H Sabirin Yahya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Sinjai, Kamis, untuk memantau stok beras di kabupaten tersebut.

Sabirin menjelaskan jumlah beras yang beredar di Kabupaten Sinjai  hingga akhir tahun 2017  sebanyak 81.767 ton.

"Stok beras kita aman, tersedia sekitar 1.125,69 ton dan cukup untuk dikonsumsi satu tahun kedepan," ujar bupati didampingi Dandim 1424 Sinjai, Letkol Czi Gunawan Susianto.

Menurut dia, berbagai upaya dilakukan pemeritah dalam rangka memenuhi kebutuhan beras bagi masyarakat Sinjai yakni meningkatkan produktivitas lahan, melakukan koordinasi bersama pihak terkait, serta memastikan distribusi pangan antar wilayah berjalan lancar.

Terkait kenaikan harga beras di pasaran, bupati menilai kenaikan tersebut masih dalam batas normal.

"Memang ada kenaikan pada kisaran Rp.500 perkilogram dan itu masih wajar, namun tentunya kita akan terus melakukan pemantauan harga di pasar," katanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kepala Bulog Sinjai Abd Azis , Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sinjai A Mustaking, Kabag Perekonomian Setdakab Sinjai A Tenri Rawe dan Kabag Humas Setdakab Sinjai Muh Sabir Syur.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar