Mamuju (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, menerima anggaran pendidikan sekitar Rp2,2 miliar dari pemerintah pusat untuk membangun ruang kelas baru sekolah menengah pertama.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Mamuju Saleha Duka di Mamuju, Selasa, mengatakan anggaran yang dialokasikan pemerintah pusat itu berasal dari dana alokasi khusus APBN 2012.

Menurut dia, anggaran tersebut di antaranya akan digunakan untuk membangun ruang kelas baru SMPN 2 di Kecamatan Mamuju sebanyak empat unit dengan anggaran Rp480 juta.

Selain itu kata dia untuk membangun ruang kelas baru SMPN 4 Kecamatan Kalumpang tiga unit dengan anggaran sekitar Rp360 juta, kemudian membangun dua ruang kelas baru SMPN 2 Kecamatan Pangale sekitar Rp240 juta.

Anggaran itu juga akan digunakan untuk membangun dua ruang kelas baru SMPN 4 Kecamatan Tommo dengan anggaran Rp240 juta, dan dua ruang kelas baru SMPN 2 Kecamatan Karossa dengan anggaran Rp240 juta.

Ia mengatakan, selain itu akan digunakan membangun perpustakaan SMPN 2 Kecamatan Tapalang Barat dengan anggaran sekitar Rp150 juta, dua kelas SMPN 1 Kalukku sekitar Rp180 juta

Selanjutnya kata dia membangun dua kelas SMFN 1 Kecamatan Budong Budong dengan anggaran Rp90 juta, tiga kelas baru SMPN Kecamatan Karossa Rp135 juta dan membangun dua ruang kelas SMPN 3 Kabupaten Mamuju sekitar Rp90 juta.

Ia berharap dengan pembangunan ruang kelas baru itu dapat semakin meningkatkan mutu pendidikan karena sarana dan prasarana pendidikan di Mamuju semakin bertambah.

"Masalah sarana dan prasarana pendidikan yang minim selama ini menjadi masalah untuk meningkatkan pendidikan di Mamuju, sehingga diharapkan dengan pembangunan ruang kelas baru itu dapat mengatasi kendala selama ini," ujarnya. (T.KR-MFH/E005) 





Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar