Kamis, 17 Agustus 2017

Pemilu 2014 Hanura Sulsel Target Tiga Besar

id hanura sulsel, pemilu 2014, asrullah
Pemilu 2014 Hanura Sulsel Target Tiga Besar
Makassar (ANTARA News) - Partai Hanura Sulawesi Selatan menargetkan akan menaikkan jumlah pemilihnya menjadi berada di urutan tiga besar pada Pemilihan Umum 2014 mendatang.

"Partai Hanura saat ini berada di posisi lima besar dari partai lainnya. Kita targetkan bisa berada pada posisi tiga besar di Pemilu mendatang," kata Wakil Ketua Plt DPD Hanura Sulsel, Asrullah, kepada wartawan di Makassar, Kamis.

Rencananya, target tersebut akan dimasukkan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dilaksanakan di Hotel Sahid Jaya Makassar pada 15-16 Juli dan menghadirkan Ketua Umum Wiranto serta fungsionaris partai di tingkat DPP Pusat.

Tidak hanya itu, seluruh anggota dewan dari Hanura baik yang duduk di DPR RI dan DPRD Kabupaten Kota akan hadir.

Dia menyebutkan, untuk jumlah anggota DPR RI dua kursi, kemudian DPRD Provinsi Sulsel 7 kursi dan 52 kursi di tingkat kabupaten kota.  

"Target kita bisa meraup 400 ribu suara dengan total 89 kursi. Tiga kursi untuk DPR RI, 7 kursi DPRD provinsi dan selebihnya DPRD kabupaten kota. Sementara struktur partai di tingkat DPC kabupaten kota sudah rampung dan defenitif, namun belum di tingkat DPD Sulsel, " harapnya.

Plt Ketua DPD Hanura Sulsel Amirullah Pase menambahkan, mengenai struktur kepengurusan di tingkat provinsi, rencana dalam Rakerda nanti akan dimasukkan agenda Musyawarah Cabang Khusus guna menjadikan kelengkapan di tingkat DPD Sulsel yang selama ini bersifat sementara.  

"Kami masukkan dalam agenda, apakah nanti disetujui dalam rapat atau tidak nanti akan dilihat. Sebab, hal ini mengacu pada struktur partai yang defenitif," tambahnya.

Agenda Rakerda dilaksanakan di Hotel Sahid Jaya Makassar 15-16 Juli menghadirkan 150 peserta, yakni wakil tiga orang dari tiap DPC, Ketua, Sekertaris dan Bendahara, kemudian anggota DPR RI, DPRD kabupaten kota dan fungsionaris DPP pusat. (T.KR-DF/D009) 

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Baca Juga