Berita Terkait
Makassar (ANTARA News) - Tim pencak silat Sulawesi Selatan berhasil keluar sebagai juara umum pada kejuaraan nasional antar Pusat Pembinaan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makasar (UNM), 8-11 November 2012.

Tim silat Sulsel tampil yang terbaik di Makassar, Minggu, setelah mengoleksi dua emas, dua peak dan empat perunggu. Dua emas Sulsel masing-masing dipersembahkan Awaluddin (kelas A) serta Hamri yang bertanding di kelas B putra. Sedangkan dua Perak diraih Try Strisno (kelas G) dan Ikbal (H).

Sementara di posisi juara umum kedua ditempati kontingen Sumbar dengan perolehan dua emas dan dua perak. Kedua emas Sumbar diperoleh Anton Yuspermana (kelas F) serta M Ridwan (kelas H).

Adapun Tim Unhalu Sultra harus puas menduduki peringkat ketiga meski jumlah medalinya sama dengan raihan Sumbar yakni dua emas dan dua perak. Empat medali Unhalu Sultra masing-masing direbut melalui Hendra Alimin (kelas I), Herfina (kelas F putri), Adam Malik (kelas E), serta Wa Ode Iti di kelas C putri.

Pada posisi keempat ditempati UNS Surakarta dengan satu emas dan tiga perak. Tim UNS Surakarta berhasil unggul dari beberap tim di bawahnya seperti Sulteng (satu emas, satu perak dan perunggu), Bali (1 emas dan satu perak), DKI Jakarta (satu emas dan dua perunggu), Riau (satu emas, dua perunggu) DIY dan Sulut (satu emas, satu perunggu) serta NTT, Kalsel, dengan satu emas.

Pelatih Tim Sulsel Alimin, seusai pertandingan, mengatakan, apa yang diraih timnya sesuai target awal sebagai juara umum. Pihaknya juga memuji motivasi atlet untuk bisa tampil lebih baik dihadapan publik sendiri.

Keberhasilan sebagai yang terbaik juga diharapkan dapat terjaga serta lebih ditingkatkan pada pelaksanaan kejurnas PPLM yang akan datang.

"Pada pelaksanaan kejurnas PPLM 2011 kita berhasil tampil sebagai juara umum ketiga. Artinya hasil yang kita raih saat ini mengalami peningkatan dan akan kita upayakan untuk dipertahankan," jelasnya. (T.KR-DF/F003)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar