Kamis, 30 Maret 2017

Jalan Arteri Mamuju Rampung Oktober 2017

id jalan arteri, gubernur sulbar, carlo brix tewu
Jalan Arteri Mamuju Rampung Oktober 2017
Penjabat Gubernur Sulbar Carlo Brix Tewu (FOTO/Humas Pemprov Sulbar)
"Kami harapkan pembangunan jalan arteri dapat dipercepat untuk memaksimalkan sarana transportasi masyarakat ...
Mamuju (Antara Sulbar) - Pembangunan jalan arteri sepanjang 4,5 kilometer dari kantor Gubernur Sulawesi Barat di Kelurahan Rangas menuju belakang kantor DPRD Kabupaten Mamuju ditargetkan rampung pada Oktober 2017 mendatang.

"Kami harapkan pembangunan jalan arteri dapat dipercepat untuk memaksimalkan sarana transportasi masyarakat Kota Mamuju guna mendukung roda pemerintahan dan aktivitas ekonomi masyarakat berjalan optimal," kata Penjabat Gubernur Sulbar Carlo Brix Tewu, di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, berdasarkan laporan tim pemerintah, pekerjaan jalan arteri yang dibangun ddengan lebar 30 meter serta memiliki empat lajur tidak ada kendala dalam pembangunannya.

Menurut dia, selaku pemerintah daerah pihaknya harus terus mengawasi proses penyelesaian proyek tersebut, sehingga anggaran yang digunakan dapat dipertanggungjawabkan sebagai mana mestinya.

Anggaran pembangunan jalan arteri sebelumnya Rp100 miliar dari dana APBN dan ditambah sekitar Rp114 miliar.

` Pembangunan jalan tersebut direncanakan nantinya dilanjutkan dari Kota Mamuju menuju Bandara Tampapadang Mamuju, kemudian akan dibangun lagi dari kantor gubernur Sulbar menuju Kabupaten Majene dengan panjang keseluruhan mencapai 102 kilometer.

Selain menjadi ikon Mamuju jalan tersebut juga akan mempercantik Kota Mamuju karena di antaranya akan dibangun dua bundaran dan sebuah tugu selamat datang di depan kantor gubernur Sulbar.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga