Rabu, 20 September 2017

Gubernur Sulbar Kukuhkan 127 Kepala Sekolah

id gubernur sulbar, kepala sekolah
Gubernur Sulbar Kukuhkan 127 Kepala Sekolah
Penjabat Gubernur Sulbar Irjen Pol Carlo Brix Tewu (ANTARA FOTO/Aco Ahmad)
"Sumber daya manusia merupakan faktor yang penting. Dan saat ini masih banyak anak...
Mamuju (Antara Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat, Irjen Pol Carlo Brix Tewu akhirnya mengukuhkan 127 kepala sekolah beserta pengawas pada Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang dilangsungkan di gedung Auditorium kantor gubernur setempat, Selasa.

Gubernur Carlo B Tewu pada kepala sekolah dan pengawas yang telah dilantik menyampaikan, bahwa mereka yang mendapat kesempatan untuk dikukuhkan memegang peranan yang sangat strategis di dalam mewujudkan kemajuan bangsa.

"Sumber daya manusia merupakan faktor yang penting. Dan saat ini masih banyak anak yang tidak sekolah dan itu merupakan tugas dan tanggung jawa dari kita semua," kata Carlo.

Carlo kepada pejabat yang baru dilantik mengemukakan, bahwa saat ini telah terbentuk Tim Saber Pungli. Untuk itu tim yang telah terbentuk harus melakukan pengawasan karena sekolah sangat rawan, utamanya praktek pungutan liar.

Untuk itu ditekankan, pimpinan sekolah dan seluruh jajaran untuk tidak melakukan praktek pungli agar tidak kesambet oleh Tim Saber Pungli.

"Saya juga mengharapkan agar guru, kepala seolah dan pengawas agar tidak bermalas-malasan dan bermain-main dalam bekerja," tandas Carlo.

Ia juga mengharapkan, pengawas dan kepala sekolah memantau sekolah yang sering banjir dan melaporkannya serta berkordinasi dengan pemerintah sehingga bisa segera bisa ditindaklanjuti.

Lebih penting lagi pesan Carlo, agar kepala sekolah dan pengawas yang dilantik memperhatikan fakta integritas yang telah ditandatangani sebelum proses pelantikan ini.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga