Kamis, 29 Juni 2017

Pemkab Sinjai Gelar Musrenbang Anak

id sinjai, musrenbang anak, sabirin yahya
Pemkab Sinjai Gelar Musrenbang Anak
Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) anak, di Gedung Pertemuan Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin (20/2). (FOTO/Humas Pemkab Sinjai)
"Semoga dalam musrembang ini lahir pemikiran dari anak-anak kita, agar dia terhindar dari kekerasan...
Sinjai (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) anak,  yang dibuka Bupati Sinjai H Sabirin Yahya  di Gedung Pertemuan Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin.

Bupati dalam sambutannya, berharap para peserta dapat memberikan aspirasi dan masukan program kegiatan, dalam rangka mendukung pemerintah selaku stake holder utama dalam proses pembangunan di Sinjai.

"Semoga dalam musrembang ini lahir pemikiran dari anak-anak kita, agar dia terhindar dari kekerasan yang saat ini masih sering terjadi terhadap mereka," kata Sabirin.

Panitia Pelaksana Andi Ilham Abubakar mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan ruang dan peluang bagi anak-anak dalam menyampaikan aspirasi, kebutuhan, kepentingan dan keinginannya dalam pembangunan yang berhubungan dengan anak.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Propinsi Sulsel yang diwakili Kepala Bidang data dan Informasi, Suciati Sapta Margani, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai yang telah memberikan ruang bagi anak dalam menyampaikan aspirasi mereka.

Menurut dia, ini sangat penting dilakukan mengingat banyaknya permasalahan anak yang muncul di masyarakat, mulai dari pelecehan terhadap anak, kekerasan hingga permasalahan lainnya.

"Semoga ini tetap rutin dilaksanakan tiap tahun," kata Suciati.

Terkait kegiatan tersebut, dirangkaikan pengukuhan forum anak mulai tingkat kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan Se-Kabupaten Sinjai, yang diikuti peserta dari perwakilan anak dari seluruh Kecamatan, baik di tingkat SD, SMP maupun SMA/sederajat.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga