Jumat, 28 Juli 2017

Humas Sulsel Raih PR Indonesia Awards 2017

id humas pemprov sulsel, pr indonesia awards, devo khaddafi
Humas Sulsel Raih PR Indonesia Awards 2017
Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulsel Devo Khaddafi (FOTO/Pemprov Sulsel)
"Penghargaan ini menjadi bukti dan kepercayaan dari Public Relation Indonesia ...
Makassar (Antara Sulsel) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) dalam hal ini Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel meraih penghargaan sebagai Pemenang Utama PR Indonesia Media Awards 2017 Kategori Media Relations.

"Penghargaan ini menjadi bukti dan kepercayaan dari Public Relation Indonesia yang melihat bagaimana Pemprov Sulsel mampu menjadi jembatan yang baik dalam menyampaikan informasi pembangunan dan menjalin kerja sama dengan media-media," kata Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulsel Devo Khaddafi dalam surat elektroniknya, Jumat.

Penghargaan yang diterima di Bali ini, menurut Devo, diberikan kepada setiap aktivitas untuk mewujudkan kredibilitas dan kepercayaan pemerintahan, kementerian, lembaga dan organisasi di mata stakeholdernya.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang kedua kalinya untuk kompetisi kehumasan atau "public relations".

Untuk tahun ini terdapat 5 kategori kompetisi yaitu Media Relations Award, Media Internal, Program PR, Platinum Award atau Juara Utama. Humas Sulsel keluar sebagai Juara Utama.

Penilaian dilakukan antara lain, sangat khas, kredibilitas dan terpercaya. PR Indonesia melakukan monitoring pemberitaan pemerintah daerah di 20 media cetak utama di Indonesia sepanjang 2016 dengan dewan juri yang terdiri dari berbagai unsur termasuk PR, jurnalis senior serta ahli komunikasi dan media.

Penghargaan yang diterima Biro Humas ini, kata dia, menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan. Termasuk dengan meluncurkan website Humas Pemprov Sulsel 22 Maret kemarin.

"Prestasi ini jadi modal kita untuk lebih bekerja keras dan mencapai prestasi yang lebih baik kedepannya," kata Devo.

Prestasi Sulsel ini sejajar dengan provinsi utama lainnya di Indonesia seperti DKI Jakarta dan Jawa Barat yang mendapatkan penghargaan yang sama pada kategori tersebut.

Selain pemberian penghargaan pada event PRIA 2017 ini juga dirangkaikan dengan deklarasi PR INDONESIA melawan Hoax atau penyebaran berita palsu.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga