Zulkifli Syukur Lupakan Kenangan Manis Mitra Kukar

id bola
Makassar (Antara Sulsel)- Bek senior PSM Zulkifli Syukur memilih fokus dan mencoba melupakan kenangan manis saat menghadapi mantan klub yang pernah mengharumkan namanya yakni Mitra Kukar dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Liga 1 di Stadion Aji Imbut Tengarong.

"Saya senang bisa kembali ke Tenggarong meskipun bermain untuk tim lain. Kami punya target meraih poin dan akan bekerja keras untuk itu," ucap Zulkifli seperti laporan Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina saat dikonfirmasi dari Makassar, Minggu.

Mantan pemain timnas itu memang pernah menjadi kapten tim asal Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur di turnamen sepelumnya.

Bahkan baik Zulkifli Syukur yang empat tahun membela Mitra Kukar akhirnya mampu memberikan prestasi membanggakan saat menawa tim berjuluk "Naga Mekes" itu merengkuh Piala Piala Jenderal Sudirman 2016.

"Kami disini sudah mendapatkan target untuk meraih poin dan saya akan bekerja lebih keras untuk itu," ujar pemain berusia 33 tahun tersebut.

Sementara itu, Chief Eksekutif Officer ( CEO) PSM, Munafri Arifuddin, memberikan target kepada Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts untuk meraih tiga kemenangan dalam lima pertandingan di awal Liga I Indonesia 2017.

Adapun lima laga awal PSM yang tiga diantaranya harus dimenangkan yakni masing-masing menghadapi Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persija Jakarta, Perseru Serui dan PS TNI.

Pihaknya juga mengaku tidak mau tahu bagaimana caranya mendapatkan sembilan poin namun memang harus bisa direalisasikan demi menjaga peluang menjuarai kompetisi sepak bola terbesar di Indonesia tersebut.

Menurut dia, jika pada akhirnya gagal merealisasikan target maka manajemen akan melakukan evaluasi pelatih. Ini juga sudah menjadi komitmen manajemen dan pelatih Robert Alberts.

Manajemen juga berharap dengan hasil positif dilaga perdana diharapkan bisa mengangkat motivasi tim untuk tampil lebih garang lagi di kandang Mitra Kukar.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga