Jumat, 22 September 2017

Stok Beras Mamuju Aman Hingga 10 Bulan

id Stok beras, bulog mamuju
Mamuju (Antara Sulbar) - Stok beras pada Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat cukup untuk kebutuhan masyarakat hingga 10 bulan kedepan.

Kepala Bulog Sub Divre Mamuju, Marhaban di Mamuju, Kamis, mengatakan, masyarakat tidak perlu merisaukan ketersediaan beras di Mamuju menjelang Ramadhan ini karena sangat mencukupi.

Ia mengatakan, persediaan beras di Mamuju cukup untuk bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri 1438 Hijriyah, bahkan sampai akhir tahun karena stok tersedia hingga 10 bulan kedepan.

"Stok beras di daerah di Mamuju aman menjelang Ramadhan hingga Lebaran bahkan akhir tahun nanti, hasil panen petani sangat tinggi produksinya sehingga stok pangan aman hingga 10 bulan kedepan," katanya.

Menurut dia, stok beras di Bulog Mamuju sebanyak 2500 ton dan cukup tersedia sehingga ketersediaan beras di pasaran tidak akan menjadi masalah bagi masyarakat

"Beras di Bulog Mamuju maupun yang dijual di pasaran aman hingga 10 bulan kedepan jadi jangan khawatir, daerah ini tidak akan krisis pangan dan kebutuhan masyarakat akan tetap terpenuhi, bahkan mengalami surplus beras" katanya.

Menurut dia, stok beras di Mamuju cukup tersedia karena panen petani mengalami surplus dibandingkan dengan kebutuhan masyarakat Mamuju sekitar 250 ribu jiwa.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga