Rabu, 20 September 2017

Makassar Raih Juara Umum Astec Open 2018

id kejuaraan bulutangkis, daihatsu astec, makassar
Makassar (Antara Sulsel) - Klub bulu tangkis asal Makassar menjadi juara umum pada kejuaraan Daihatsu Astec Open di GOR Defes Makasssar, Sulawesi Selatan, 12-16 Juli 2017.

Ketua Panitia Astec Open Atman Amir di Makassar, Minggu, mengatakan dari 17 nomor yang dipertandingkan, delapan di antaranya berhasil diraih klub tuan rumah.

"Seluruh pertandingan sudah digelar selama empat hari. Kami juga sudah mendapatkan pemenang dari setiap nomor yang dipertandingkan," katanya.

Delapan kategori tersebut yakni di nomor tunggal pemula putri yang diraih oleh Nadya Nur Fadhilah (Fila Watch Makassar), disusul oleh Anugrah Febriani dari Balikpapan di posisi kedua, dan di posisi ketiga ada nama Annisa Fitriani Hasan (Nikko Steel Malang).

Selain itu, klub dari Makassar berjaya di nomor tunggal remaja putra karena dua klub yakni Yanti Jaya Makassar dan Fila Watch berhasil mendulang semua nomor. Kemudian, di nomor tunggal taruna putri dan tunggal taruna putra diraih oleh Muhammad Wahyudi serta Ayuni Zahrah dari klub Yanti Jaya Makassar.

Bahkan pada nomor ganda remaja putra dan putri dua klub Makassar yakni Yanti Jaya dan Fila Wacth berhasil menempatkan atlet terbaik mereka untuk mendulang medali.

Ia menjelaskan, seluruh juara akan bertanding di tingkat nasional bersaing dengan daerah lain yang juga sudah menggelar ajang ini.

"Hasil yang dicapai pebulu tangkis Sulsel tentunya menjadi modal berharga ke depan. Kami berharap mereka bisa bersaing dengan baik khususnya di tingkat nasional," jelasnya.

Ketua PBSI Sulsel Devo Khadafi mengatakan, dirinya optimis seluruh atlet yang akan mewakili Sulsel di putaran nasional nanti bisa bersaing.

Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan mengakui rutinnya pelaksanaan kejuaraan di Makassar memberikan efek positif khususnya dalam meningkatkan mental bertanding para atlet dari daerah tersebut.

"Untuk efek pelaksanaan kejuaraan bulu tangkis di Makassar tentu begitu besar khususnya dalam meningkatkan mental bertanding atlet kita di ajang nasional," ujarnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga