Rabu, 27 September 2017

Gubernur Meminta Penyediaan Transportasi Menuju Takabonerate

id gubernur sulsel, takabonerate
Gubernur Meminta Penyediaan Transportasi Menuju Takabonerate
Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)
Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo meminta Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk fokus menyediakan sarana transportasi agar mempermudah wisatawan menyeberang ke kawasan Takabonerate, Selayar.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Jumat, mengatakan pengadaan kapal penting untuk mengangkut wisatawan khususnya saat pelaksanaan Festival Pesona Takabonerate Ke-IX pada 23-27 Oktober 2017.

"Saya dukung (Festival Pesona Takabonerate) mau itu yang dilaksanakan di Benteng atau di kawasan Takabonerate. Sarana pendukung disiapkan sebaik mungkin terutama kapal speed boat, Takabonerate ini sudah terdaftar di dunia sama dengan Bunaken," kata SYL.

Ia mengatakan, keberadaan kapal juga tentunya akan semakin menunjung tingkat kunjungan wisatawan ke Kawasan Takabonerate.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali mengatakan untuk fasilitas ke pulau-pulau di kawasan Takabonerate, pada dasarnya sudah ada beberapa kapal yang sudah tersedia meski jumlahnya terbatas.

Pemerintah Kepulauan Selayar, menurut dia, saat ini juga sudah merencanakan membuat kapal baru yang mana anggaran untuk pembuatannya memang berasal dari bantuan dana Pemprov Sulsel.

"Akan kami sediakan kapal, sudah tender saat ini proses pengerjaan, ini merupakan bantuan Pak Gubernur," beber Basli.

Sementara terkait kondisi geografis dan letak Selayar yang berada di kawasan paling selatan Sulsel dan pertimbangan akses, gubernur Sulsel dua periode ini meminta agar pelaksanaan Festival Takabonerate dirangkaikan dengan peringatan Hari Jadi Selayar pada 29 November.

"Ada dua kegiatan berdekatan, harus kerja keras dan kerja banyak ini. Kalau saya lihat ini perlu disatukan dengan rangkaian hari jadi. Karena awal saya buat ini Festival Takabonerate sebagai support system HUT Selayar," pinta SYL.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga