Mamuju (ANTARA) - Pasangan Calon (Paslon) Bupati  dan Wakil Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud (Tina-Ado) memenangkan perolehan suara di wilayah kepulauan Kecamatan Balabalakang Kabupaten Mamuju.

Berdasarkan penghitungan rekapitulasi suara  panitia pemilihan kecamatan (PPK) Kecamatan Balabalakang Kabupaten Mamuju, Minggu, pasangan Tina Ado unggul dengan perolehan suara 692 .

Pasangan nomor urut satu ini di pilkada Mamuju unggul dari pasangan petahana Habsi Irwan dengan nomor urut dua, yang meraih hanya sekitar 479 suara.

Terdapat sekitar 1171 suara sah masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya di wilayah pulau Kecamatan Balabalakang yang memiliki 13 gugus pulau.

Sementara suara yang tidak sah di wilayah itu sebanyak 13 suara.

Pasangan Tina-Ado unggul pada empat TPS di wilayah kepulauan Kecamatan Balabalakang yang berada di selat Makassar dan memiliki jarak tempuh sembilan jam dari kota Mamuju.

Ketua panwas Kecamatan Balabalakang, Andi Muhammad Subhan, mengatakan, hasil rekapitulasi suara telah diserahkan panitia pemilihan kecamatan (PPK) ke KPU Mamuju untuk dilakuka rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat kabupaten.

"Hasil rekapitulasi penghitungan suara di wilayah Balabalakang telah diterima KPU Mamuju, hari ini dan dalam pengawasan kami," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024