Makassar (ANTARA) - Sebanyak 1.173 orang dinyatakan lulus UIN Alauddin Makassar melalui Seleksi Nasional Prestasi Akademik Sekolah Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN).

Pengumuman tersebut dapat dilihat melalui website https://pengumuman.span-ptkin.ac.id/. Selain itu, pengumuman tersebut dapat diakses melalui website UIN Alauddin Makassar https://uin-alauddin.ac.id/pengumuman.

Panitia lokal yang juga Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kerjasama Mahasiswa (Biro AAKK) Dr Kaswad Sartono M Ag dalam keterangannya di Makassar, Kamis, menyampaikan keberhasilan mahasiswa bukan dari akhir perjuangan melainkan sekedar awal.

“Selamat atas keberhasilannya masuk ke UIN Alauddin Makassar melalui jalur prestasi SPAN PTKIN, semoga lancar studinya dan sukses membawa nama baik almamater dan keluarga,” ujarnya.

Mantan Kabag Penerangan Agama Islam, Kanwil Zakat dan Wakaf Kementerian Provinsi Selo Selatan ini mengungkapkan, dari 36 prodi yang dibuka, jumlah pendaftar yang memilih pilihan pertama dan kedua di UIN Alauddin Makassar sebanyak 26.207 orang.

“Ada tiga prodi yang paling banyak pendaftarnya, di antaranya Farmasi 3.480, Teknologi Informasi 2.952, Kesehatan Masyarakat 2.942,” ujarnya.

Tahap selanjutnya yang harus dilalui, kata Dr Kaswad Sartono, pendaftaran mahasiswa yang diterima, mulai 5 hingga 12 April.

“Proses pendaftaran juga dilakukan secara daring melalui http://pmb.uin-alauddin.ac.id,” ujar Dr. Kaswad

Ia mengingatkan agar calon mahasiswa yang diterima melalui SPAN Line PTKIN mengunggah dokumen yang sebenarnya.

Menurutnya, jika ditemukan dokumen yang tidak benar, maka persetujuan calon mahasiswa tersebut bisa dibatalkan.

Sedangkan bagi mahasiswa yang belum berhasil diterima melalui Jalur PTKIN SPAN, Dr Kaswad Sartono mengatakan mahasiswa tidak perlu berkecil hati karena UIN Alauddin Makassar masih memiliki tiga jalur yakni SBMPTN, UM PTKIN dan UMM.

“Mahasiswa yang belum lolos jalur ini silahkan mendaftar untuk tiga jalur yang masih tersedia. Untuk informasi lebih lanjut mahasiswa dapat mengunjungi website siadin.uin-alauddin.ac.id,” ujarnya.*

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: UIN Alauddin terima 1.173 mahasiswa baru dari jalur SPAN PTKIN

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024