Makassar (ANTARA) - Bupati Pangkajene Kepulauan (Pangkep) Muhammad Yusran Lalogau (MYL) berharap pengurus Badan Kontak Majelis Taklim(BKMT) Kabupaten Pangkep, khususnya di desa dan kelurahan agar bisa bekerjasama dengan kepala desa dan lurah untuk menjalankan programnya.

Hal itu diungkapkan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau saat membuka lomba antar BKMT se-Kabupaten Pangkep untuk menyemarakkan Muharam Tahun Baru Islam 1445 Hijriah dan semarak HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dihadiri forkopimda di Tribun Citramas, Pangkep, Sulawesi Selatan, Rabu (2/8).

Bupati MYL menyampaikan kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba, tujuan dari gebyar lomba Muharam ini adalah silaturahmi dan berharap kegiatan ini bisa memaksimalkan program-program majelis ta'lim di wilayah masing-masing.

Sedangkan, Ketua pengurus BKMT Kabupaten Pangkep, Nurlita Wulan Purnama mengatakan kegiatan ini sudah dilaksanakan dua tahun berturut-turut dan akan menjadi agenda tahunan BKMT sebagai ajang silaturahmi.

Jenis perlombaan yang dilaksanakan yakni  lomba kasidah, pidato puspaga dan pengurusan jenazah.

"Masing-masing lomba ada 26 kelompok, dilombakan setiap kecamatan dua kelompok untuk masing-masing cabang lomba," katanya.

Nurlita berharap, lomba ini semakin mengeratkan tali persaudaraan sesama pengurus BKMT.

"Harapan saya, denga lomba ini ukhuwah islamiah antara sesama majelis se-Kabupaten Pangkep lebih erat lagi. Seperti pesan bupati, jangan jadikan lomba ini saling mencibir karena esensi lomba ini sebenarnya untuk saling mempererat kekeluargaan kita sesama pengurus majelis," jelasnya.(*/Inf)

Baca juga: Pemkab Pangkep raih penghargaan KLA kategori Madya dari KemenPPPA

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024