Mamuju (ANTARA Sulbar) - Puluhan hektare hutan yang terbakar di lingkungan Korongana Kecamatan Simboro Kepulauan Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, mengancam permukiman penduduk.

Pemantauan di Mamuju, Minggu, puluhan unit rumah di Perumahan BTN Korongana terancam setelah kebakaran hutan yang terjadi pada Minggu sekitar pukul 14.00 Wita.

Kebakaran hutan yang terjadi akibat musim kemarau yang melanda wilayah Mamuju itu sempat membuat panik warga di Perumahan BTN Korongana yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi kantor Gubernur Provinsi Sulbar

"Kami panik karena hutan sangat dekat dengan permukiman warga, api yang membakar hutan hanya berjarak sekitar 50 meter dari permukiman warga, api itu sangat panas dan tinggi," kata seorang warga.

Ia mengatakan, warga segera menghubungi dinas pemadam kebakaran untuk memadamkan api, dan akhirnya api dapat dicegah menjalar ke rumah warga.

Menurut dia, kebakaran seringkali melanda hutan di wilayah Kecamatan Simboro Kepulauan ketika musim kemarau tiba.  Kaswir

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024