Mamuju (Antaranews Sulsel) - Pencanangan program tiga bulan bersih dari sampah (TBBS) yang di selenggarakan Pemerintah Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat mendapat dukungan penuh Polres Majene.

Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK di Majene, Rabu, mengaku sangat mengapresiasi dan siap mendukung penuh pencanangan TBBS demi mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Ia mengatakan, kebersihan itu bahagian dari iman jadi sudah sepantasnya jika lingkungan yang bersih menjadi tanggung jawab bersama.

Menurut dia, Polres Majene telah juga telah menghadiri upacara Pencanangan TBBS, dipimpin langsung oleh Bupati Majene dan dihadiri Wakil Bupati Majene, Wakil Ketua DPRD Majene, Para Kepala OPD Kabupaten Majene.

Selain Pencanangan TBBD ( Tiga Bulan Bersih Sampah), kegiatan juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan beasiswa kepada siswa yang berprestasi dan kurang mampu serta penyerahan kartu KIS di tiap kelurahan dan desa dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2018.

Kapolres menyampaikan kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan hari peduli sampah Nasional tahun ini mengangkat tema "Sayangi bumi bersihkan dari sampah,".

Agenda TBBS ini akan disosialisasikan kepada camat, lurah dan kades dengan tujuan agar kegiatan tersebut dilaksanakan secara komprehensif dan terpadu.

Kegiatan implementasi TBBS diantaranya, bersih keliling bersih lingkungan, edukasi pengelolaan sampah disekolah, PKK dan ormas, Lomba Bank Sampah, lomba kreasi menata lorong, lomba daur ulang inovatif hingga pada pelatihan.

Pencanangan TBBS, dilanjutkan dengan membubuhkan tanda tangan oleh seluruh peserta sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan program TBBS.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024