Nurdin Abdullah Akan Jadikan Seko Segitiga Emas

id Antara Sulsel

Nurdin Abdullah  Akan Jadikan Seko Segitiga Emas

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (kiri) bersama Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat meninjau jalur menuju Seko, Kamis.ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah akan menjadikan Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara sebagai segitiga emas dengan harapan  mendapatkan sumber pembiayaan pertama dari APBN, APBD provinsi dan juga kabupaten untuk bisa mempercepat mewujudkan keinginan tersebut.

"Harapan kita adalah Seko ini bisa terakses pada bulan Desember tahun ini, bahkan mobil sudah bisa masuk ke Seko. Tidak hanya sampai Seko, tetapi akan menjadi segitiga emas, nanti akan menghubungkan antara Sulawesi Tengah melalui Kabupaten Sigi dan yang kedua ke Sulawesi Barat melalui Mamuju," ungkap Nurdin Abdullah saat melakukan peninjauan jalan poros Seko, di Luwu Utara, Kamis.

Menurut Nurdin Abdullah, setelah akses jalan menuju Kecamatan Seko ini selesai, akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat di tiga provinsi di Sulawesi.

"Kalau ini semua terakses, InsyaAllah ini akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru lagi. Harapan kita mudah-mudahan bisa kita diserahkan menjadi jalan nasional," katanya.

Selain jalan poros Seko, mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 ini juga berharap Pelabuhan Munte bisa segera beroperasi setelah jalan dari Desa Kapita menuju Desa Munte selesai.

"Kita selalu ada di lapangan, jadi kita mengetahui apa yang menjadi prioritas untuk kita lakukan. Kita tadi di Bone-Bone tepatnya ada Pelabuhan Munte. Pelabuhan Munte ini kenapa belum beroperasi, karena memang akses. Nah tadi kita sudah putuskan mudah-mudahan ada sisa tender ini bisa kita selesaikan. Hanya 6 kilometer. Selebihnya aksesnya cukup bagus," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar