Menhub segera tinjau proyek infrastruktur transportasi pariwisata Bali

id Menhub,Proyek infrastruktur transportasi,Pariwisata,Bali

Menhub segera tinjau proyek infrastruktur transportasi pariwisata Bali

Pesawat komersial bersiap mendarat saat melintas di atas kawasan proyek perluasan Bandara Ngurah Rai, Badung, Bali. (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nym/aww).

Denpasar, Bali (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi  melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Bali  untuk meninjau sejumlah proyek infrastruktur transportasi sebagai pendukung sektor pariwisata di Bali.

"Direncanakan Beliau akan tiba di Bali pagi ini dan akan meninjau sejumlah proyek seperti proyek pengembangan Dermaga Penyeberangan Sanur, proyek Dermaga Cruise di Tanah Ampo dan rencana pembangunan bandara di Bali Utara," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Hengki Angkasawan dalam keterangan resmi yang diterima di Denpasar, Bali, Jumat.

Selain melakukan peninjauan proyek pengembangan infrastruktur transportasi di Bali, Menhub juga diagendakan untuk bertemu Gubernur Bali I Wayan Koster.

Lebih lanjut Hengki mengatakan kunjungan kerja ini dilakukan sebagai dukungan Kementerian Perhubungan untuk menyambungkan infrastruktur transportasi dengan kawasan pariwisata yang ada di Bali.

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo memberikan perhatian untuk sektor pariwisata di berbagai daerah. Untuk itu Kemenhub terus berupaya menyelesaikan pembangunan infrastruktur transportasi yang terkoneksi dengan kawasan pariwisata di Bali.

Saat ini pariwisata di Bali sudah sangat berkembang dan sudah menjadi salah satu kota destinasi wisata utama bagi wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia. Oleh karena itu dengan adanya sejumlah proyek infrastruktur transportasi ini diharapkan sektor pariwisata di Bali akan semakin baik.

Turut hadir mendamping kunjungan kerja Menhub Budi diantaranya Dirjen Perhubungan Laut Agus H. Purnomo, Sesditjen Perhubungan Udara Nur Isnin, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.
 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar