LKBN Antara gelar pelatihan fotografi kepada wartawan di Babel

id lkbn antara,pelatihan fotografi,wartawan,bangka belitung,Pelatihan Foto Berita,Direktur Keuangan dan SDM Perum LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi

Direktur Keuangan dan SDM Perum LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi (tengah berjilbab merah) berfoto bersama dengan peserta Pelatihan Foto Berita Untuk Wartawan Media Lokal di Pangkalpinang, Senin (19/8/2019). (Babel.antaranews.com/Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara menggelar pelatihan fotografi kepada 20 orang wartawan dari media lokal dan mahasiswa di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara gratis, guna mereka termotivasi untuk menghasil karya jurnalistik lebih baik dalam memberikan informasi kepada masyarakat di daerah itu.

"Kita berharap pelatihan fotografi jurnalistik ini dapat menambah pengetahuan, terampilan dan insan pers lokal lebih mengenal Antara sebagai Kantor Berita Nasional," kata Direktur Keuangan dan SDM Perum LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi usai membuka Pelatihan Foto Berita Untuk Wartawan Media Lokal di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan berdasarkan penelitian dan data internal Perum LKBN Antara, keterampilan berfoto atau menjadi pewarta foto lebih sedikit jumlahnya dibandingkan pemberitaan teks.

"Saat ini muncul media sosial yang intinya mengandalkan foto untuk meningkatkan branding, sehingga diperlukan pengetahuan memadai agar informasi yang diberikan masyarakat tidak hanya indah tetapi mengandung banyak hanya melalui foto," ujarnya.

Menurut dia Perum LKBN Antara berbagai ilmu dengan media lokal melalui pelatihan jurnalistik foto kepada insan pers lokal dan diharapkan kompentensi Antara menular semangatnya.

"Tahun ini Direksi Perum LKBN Antara memberikan pelatihan kepada wartawan lokal secara gratis, sebagai bagian dari program bina lingkungan perusahaan," katanya.

Ia berharap dengan adanya pelatihan ini, masyarakat merasakan manfaat kehadiran Perum LKBN Antara sebagai BUMN yang membagi ilmunya kepada insan pers lokal dan semua produk Antara semakin relavan di semua aspek kehidupan masyarakat.

"Jika angka relevannya sudah tinggi, tentu orang akan banyak bekerja sama dengan Antara dan ujungnya tentu dapat meningkatkan kesejahteraan," katanya.

Pelatihan Fotografi diikuti 16 orang wartawan lokal dan empat mahasiswa di Bangka Belitung selama dua hari dimulai Senin (19/8) hingga Selasa (20/8) di Kota Pangkalpinang. Pemateri pelatihan fotografi diberikan oleh Fotografer Senior Perum LKBN Antara, Mosista.

 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar