PT PLN UIW Sulselrabar tingkatkan penjualan 8,25 persen

id PLN UIW Sulselrabar,Penjualan PLN

PT PLN UIW Sulselrabar tingkatkan penjualan 8,25 persen

Karyawan PT PLN UIW Sulselrabar saat menjaga kehandalan listrik di wilayah Kabupaten Enrekang. ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah

Makassar (ANTARA) - General Manager PLN UIW Sulselrabar Ismail Deu mengatakan pihaknya mampu meningkatkan penjualan sebesar 8,25 persen pada triwulan III 2019 dari periode sama tahun sebelumnya.



"Hal ini tidak lepas dari upaya PLN untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan listrik dan meningkatkan kinerja operasi," katanya di Makassar, Kamis.



Pada triwulan III tahun 2019, realisasi penjualan juga meningkat dari tahun sebelumnya dengan total penjualan tenaga listrik sebesar 5.338,61 GWH. Total pelanggan per September 2019 yaitu sebesar 3.098.209 pelanggan.



Selain itu Rasio Elektrifikasi dalam Wilayah Kerja PLN UIW Sulselrabar di tahun ini juga telah bertambah 3,97 persen dari tahun sebelumnya menjadi 98,25 persen.



Ismail menyampaikan pertumbuhan penjualan khususnya PLN UIW Sulselrabar terjadi karena promo diskon tambah daya dan kemudahan layanan PLN yang bisa diakses melalui Contact Center 123 serta aplikasi PLN Mobile.



"PLN siap memasok energi listrik dengan jaminan mutu layanan terbaik kepada pelanggan," ungkap Ismail.



Hingga Oktober 2019, ada 55 pelanggan premium di wilayah kerja PLN UIW Sulselrabar. Kelebihan dari pelanggan premium adalah pelanggan tersebut akan menjadi prioritas yang mendapat jaminan kontinuitas pasokan listrik secara terus menerus tanpa padam.



"Sebagai komitmen kami melayani pelanggan, baru-baru ini ada pelanggan Industri yang sudah menandatangani Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik dengan daya 350 MVA," tutur Ismail.



Selain pelanggan industri, PLN juga memiliki amanat untuk melistriki hingga ke pelosok. Tahun ini PLN UIW berhasil melistriki 218 desa di provinsi Sulsel, Sultra, dan Sulbar.



Ismail menambahkan dengan pasokan surplus daya 400 MW, PLN siap melayani investor yang ingin berinvestasi di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat.



Hal tersebut menjadi bukti komitmen bahwa PLN siap melayani pelanggan berapapun dayanya. Kedepan dengan adanya pertumbuhan penjualan diharapkan dapat memajukan roda ekonomi khususnya di provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat.

Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar