Kimmich: Setelah Kovac dipecat, tidak ada lagi alasan Bayern soal pelatih

id Joshua Kimmich,Bayern Munich,Niko Kovac,liga champions

Kimmich: Setelah Kovac dipecat, tidak ada lagi alasan Bayern soal pelatih

Pemain Bayern Munich Joshua Kimmich (tengah) melakukan selebrasi bersama Benjamin Pavard (kiri) dan Kingsley Coman (kanan) setelah mencetak gol di laga Grup B Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, London Utara (1/10/2019) (AFP/GLYN KIRK)

Kita harus mengendalikan diri, kita tidak punya alibi lagi. Alasan soal pelatih sudah tidak bisa lagi
Jakarta (ANTARA) - Pemain Bayern Munich, Joshua Kimmich, mengatakan tidak ada alasan bagi timnya saat ini setelah pelatih Niko Kovac telah dipecat karena mereka ingin membuat awal yang baru di bawah manajer sementara Hansi Flick saat menjamu Olympiakos Piraeus di Liga Champions.

Kovac dipecat oleh tim juara Bundesliga itu setelah secara mengejutkan kalah 1-5 atas Eintracht Frankfurt pada Sabtu sehingga membuat mereka merosot ke urutan empat, terpaut empat poin di belakang pemuncak klasemen Borussia Moenchengladbach, demikian dilansir Reuters.

"Kita harus mengendalikan diri, kita tidak punya alibi lagi. Alasan soal pelatih sudah tidak bisa lagi," ujar Kimmich saat konferensi pers, Selasa, menjelang pertandingan Grup B melawan tim asal Yunani, yang mereka kalahkan 3-2 dalam dua pekan lalu itu.

"Tidak mudah bagi Hansi, dia tak punya banyak waktu. Tanggung jawab utama sekarang terletak pada para pemain."

Bayern memiliki perjalanan yang jauh lebih mulus di Liga Champions ketimbang di Bundesliga dan mereka saat ini memimpin Grup B dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Kemenangan di pertandingan pada Rabu akan memastikan mereka ke babak 16 besar Liga Champions.

Pelatih sementara Flick mengungkapkan, dirinya akan memainkan pemain veteran Thomas Mueller dan Javi Martinez saat melawan Olympiakos dan dia mengatakan salah satu prioritasnya adalah memperbaiki masalah pertahanan tim.

"Gol saat kami kebobolan baru-baru ini bukan 'ciri Bayern' tetapi hari ini kami berlatih seperti yang kami inginkan," katanya.

"Tentu saja anda tidak dapat mengubah segalanya dengan cepat, tetapi ini juga tentang pilihan satu atau dua perubahan taktis. Mueller penting bagi klub dan telah memenangkan segalanya. Dia dapat memimpin mereka."

"Tim ini perlu aktif dan mengambil inisiatif, kami harus menunjukkan kualitas yang kami miliki di skuat."


 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar