PKK Provinsi Sulsel harap biasakan konsumsi makanan sehat tekan stunting di Bone

id Antara Sulsel

PKK Provinsi Sulsel harap biasakan konsumsi makanan sehat tekan stunting di Bone

Ketua PKK Sulawesi Selatan Lies F Nurdin.ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Utamanya untuk para ibu hamil, biasakan konsumsi makanan sehat dengan gizi lengkap selama hamil, jangan makan makanan instan yang mengandung banyak pengawet dan MSG
Makassar (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan Lies F Nurdin menyerukan keutamaan mengonsumsi makanan sehat untuk mencegah stunting pada anak khususnya di Kabupaten Bone yang angkanya masih cukup tinggi.

"Utamanya untuk para ibu hamil, biasakan konsumsi makanan sehat dengan gizi lengkap selama hamil, jangan makan makanan instan yang mengandung banyak pengawet dan MSG," ujar Lies F Nurdin dalam keterangannya di Makassar, Sabtu.

Lies menyebutkan, angka stunting di Kabupaten Bone masih cukup tinggi dari seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

"Padahal di Bone ini bermacam makanan sehat bisa didapat, tetapi utamanya kaum ibu, tidak memerhatikan gizi seimbang yang dikonsumsi," kata Lies.

Ia berharap, perilaku hidup sehat dapat menekan angka stunting di Kabupaten Bone dan Provinsi Sulawesi Selatan secara keseluruhan.

"Ini merupakan instruksi Bapak Presiden untuk menekan angka stunting di Indonesia," ujar Lies.

Ia menyampaikan, dirinya telah berkoordinasi dengan Ketua TP PKK Kabupaten Bone untuk turun langsung ke masyarakat mensosialisasikan gerakan konsumsi makanan sehat. Utamanya bagi ibu hamil, anak, dan seluruh masyarakat.

"Sebab stunting tidak hanya menyebabkan anak tumbuh kerdil namun juga lambat dalam berpikir," katanya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar