Gubernur Sulsel imbau masyarakat bersihkan lingkungan hadapi musim hujan

id Antara Sulsel

Gubernur Sulsel imbau masyarakat bersihkan lingkungan hadapi musim hujan

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah pada upacara bendera memperingati hari korban 40.000, di Jalan Langgau, Makassar, Rabu,(11/12). ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah mengimbau seluruh masyarakat Sulsel terutama di daerah-daerah yang menjadi langganan banjir agar membersihkan lingkungan masing-masing untuk meminimalisir genangan air.

Imbauan ini disampaikan agar masyarakat mempersiapkan diri memasuki musim penghujan menghindari bencana banjir yang melanda 11 daerah di Sulawesi Selatan.

"Bagaimana memperbaiki daerah saluran-saluran kita kontrol supaya kita bisa hindari dari banjir dan sebagainya," kata Prof Nurdin Abdullah usai pimpin upacara bendera memperingati hari korban 40.000, di Jalan Langgau, Makassar, Rabu.



Selain itu, Prof Nurdin juga, mengimbau kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar mempersiapkan kebutuhan pokok untuk menghadapi musim hujan kali ini.

"Kesiapan Badan Penanggulangan Bencana, kesiapan Dinas Sosial, kesiapan kita semua, Forkompinda juga dalam rangka menghadapi cuaca ekstrem, kalau cuaca normal saya kira tidak ada masalah tapi cuaca ekstrem ini harus kita antisipasi," jelas Gubernur Sulsel kedua yang bergelar profesor ini.

Saat ditanya mengenai keadaan jalan di depan kantor Gubernur Sulsel yang tiap tahun jadi langganan banjir, Prof Nurdin meyakini tidak akan terjadi banjir sebab durasi hujan saat ini pendek dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Insya Allah tidaklah, kemarin (tahun sebelumnya) itu karena memang hujan yang harusnya turun dalam durasi seminggu, turun sehari, dan sampai berjam-jam, kalau sekarang ini saat hujan memang sedikit tergenang, tapi sebentar," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar