Korcab VI Jalasenastri Ingatkan Bahaya Kanker Payudara

id kanker payudara, korcan vi jalasenastri, endang yusup

Korcab VI Jalasenastri Ny. Endang Yusup melihat pemeriksaan dengan teknologi Mamografi untuk mendeteksi kanker payudara secara dini di Makassar, Kamis (9/3). (FOTO/Dokumentasi)

"Sosialisasi tentang bahaya dari kanker baik kanker payudara ataupun serviks akan terus kita galakkan...
Makassar (Antara Sulsel) - Ketua Koordinator Cabang VI Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny Endang Yusup mengingatkan, bahaya kanker payudara kepada anggota para anggota Jalasenastri maupun perempuan secara umum.

"Sosialisasi tentang bahaya dari kanker baik kanker payudara ataupun serviks akan terus kita galakkan agar menjadi perhatian bagi para kaum perempuan," ujar istri dari Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup di Makassar, Kamis.

Endang mengatakan, mengenali sejak dini gejala-gejala kanker payudara dengan rajin memeriksa kondisi melalu alat canggih teknologi Mamografi adalah salah satu upaya deteksi dini.

Karena menurut dia, kanker payudara merupakan salah satu penyakit kanker yang bisa mematikan penderitanya dan tidak sedikit perempuan di Indonesia ini menjadi korbannya.

"Sering-seringlah memeriksakan kondisi kesehatan kita ke dokter karena itu adalah upaya dini dalam melakukan deteksi, jangan menunggu terkena baru melakukan pengobatan. Lebih baik mencegah daripada mengobati," katanya.

Sementara itu, Kepala RSUD Daya Makassar dr Ardin Sani yang menerima kunjungan dari Korcab VI Jalasenastri menyambut baik kunjungan Dharma Pertiwi ke RSUD ini.

"Kami menyambut baik kunjungan dari Ibu Korcab VI Jalasenastri dan anggota Dharma Pertiwi lainnya. Kami akan selalu siap melayani jika ibu-ibu pengurus Dharma Pertiwi mau datang untuk melakukan pemeriksaan Mamografi," katanya.

Dijelaskannya, Mamografi adalah pemeriksaan secara radiagrafis dari kelenjar payudara untuk mendeteksi secara dini semua kelainan yang ada pada payudara bahkan sampai pada kemungkinan untuk membedakan tumor yang bersifat ganas dan tidak ganas

Pemeriksaan mamografi merupakan teknologi dengan sinar X yang digunakan untuk memeriksa kondisi kesehatan payudara, cara ini dapat memeriksa pengapuran atau tumor pada payudara, atau tidak ditemukannya gejala kanker payudara.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar