Wagub Minta IDMI Ciptakan Kesejukan Dalam Beragama

Pewarta : id Wagub sulsel, idmi, dai

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang pada Rapat Kerja dan Konsolidasi Ikatan Da`i Muda Indonesia Sulsel di Makassar, Minggu (16/4). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang meminta Ikatan Da`i Muda Indonesia (IDMI) Sulsel turut berperan untuk menciptakan kesejukan dalam beragama.

"Saya berharap para Da`i muda ini memberikan pesan pesan religi kepada masyarakat agar tercipta kedamaian dan kesejukan dalam beragama dan bermasyarakat," kata wagub saat membuka Rapat Kerja (Raker) dan Konsolidasi IDMI Sulsel di Makassar, Minggu.

Menurut orang nomor dua Sulawesi Selatan ini, sudah menjadi tugas seorang Da`i untuk memberikan kesejukan dan kedamaian kepada umat.

Agus berharap kepada IDMI yang akan melakukan Raker dan Konsolidasi tersebut, agar dapat menyusun program dengan cerdas dan tepat agar dapat diterapkan dengan bagus dan benar ditengah tengah masyarakat.

"Dengan demikian ini dapat mengatasi berbagai cobaan yang muncul ditengah kehidupan masyarakat yang bertujuan memecah belah kerukunan umat," ucapnya.

Agus pada kesempatan itu mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh IDMI tersebut.
"Ini sangat bagus dalam rangka upaya pembinaan umat, sehingga kelak tidak ada lagi umat kita yang terjerumus kedalam perbuatan tercela," ujarnya.

Sebagai informasi, Raker dan Konsolidasi IDMI tersebut mengusung tema Da`i Muda dan Spirit Kebangsaan.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar