Perwakilan SDN PAM Bantu Korban Kebakaran Makassar

Pewarta : id sdn percontohan pam, kebakaran, jalan sukabumi

Perwakilan orang tua murid SDN Percontohan PAM Makassar menyerahkan Bantuan kepada korban kebakaran jalan Sukabumi Makassar, Senin (5/6). (Istimewa)

Makassar (Antara Sulsel) - Perwakilan orang tua siswa SD Negeri Percontohan PAM yang menyalurkan bantuan kepada korban bencana kebakaran 14 rumah di jalan Sukabumi RT03 RW 06 Kekurahan Tamamaung, Kecamatan Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Ini merupakan bagian dari pendidikan karakter yang diterapkan di SD Negeri Percontohan PAM sekaligus upaya peran serta orang tua murid dalam mendukung setiap program sekolah," ujar Kepala Sekolah SD Negeri Percontohan PAM, Burhanuddin Talib, Senin.

Menurutnya, pemberian bantuan itu berupa pakaian layak pakai, mie instan serta sembilan bahan pokok sebagai bagian dari bentuk kepedulian antarsesama apalagi saat masa ramadan.

Selain itu, pengumpulan bantuan sukarela yang dilaksanakan orang tua murid ini adalah telah menjadi program sekolah dalam menumbuhkembangkan sikap kepedulian sesama manusia.

"Inilah salah satu kegiatan kami dalam menumbuhkan sikap peduli peserta didik sekaligus menjadikan ungkapan satu teladan lebih baik dari pada seribu nasihat yang dapat menjadi pelajaran berharga bagi peserta didik," tambahnya.

Salah seorang orang tua murid Titik Kurniati pada kesempatan itu ikut menyalurkan bantuan mengemukakan, kegiatan ini adalah bagian dari membantu saudara yang tertimpa musibah.

"Kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan rasa peduli dan sikap tolong menolong peserta didik terhadap saudara-saudara kita yang mengalami musibah, apalagi kegiatan ini bertepatan dengan bulan suci," paparnya.

Sebelumnya, belasan rumah di jalan Sukamana dan Sukabumi, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan hingga ludes terbakar, Senin (29/5) menjelang waktu berbuka puasa sekitar pukul 18.15 WITA.

Diketahui ada 14 rumah habis dilalap sijago merah, beruntung Petugas pemadam Kota Makassar berhasil memadamkan api dengan menerjunkan 20 unit Damkar diawal untuk menjinakkan api, kemudian mendapat tambahan armada penyuplai air sehingga api berhasil dijinakkan tim penyelamat satu jam kemudian.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar