ASN Sulsel Warnai Kemerdekaan Dengan Berbagai Lomba

id gubernur sulsel, asn, hut ri, senam maumere

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dengan pakaian PDH bergabung bersama ASN peserta senam Maumere dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-72 di Lapangan upacara Kantor Gubernur Sulsel, makassar, Selasa (15/8). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (Antara Sulsel) - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mewarnai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesa dengan berbagai lomba olahraga dan seni.

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Makassar, Selasa, mengatakan kebersamaan dan kerjasama merupakan poin terpenting dalam perlombaan olahraga dan seni yang dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur tersebut yakni mengajarkan terkait sportivitas sekaligus menyehatkan hati dan pikiran.

"Olahraga itu ada di hati dan pikiran kita. Kalau olahraga sukses, hati dan pikiran menjadi tenang," kata SYL yang sebelum lomba didaulat menjadi Inspektur Upacara (Irup).

Sejumlah perlombaan akan dihelat antar ASN diantaranya lomba bakiak, tarik tambang, balap karung, Senam Maumere, dan menyanyi solo antar pejabat dan staf lingkup Pemprov Sulsel

Dia mengimbau seluruh PNS lingkup Pemprov Sulsel ikut telibat dalam kompetisi olahraga dan seni ini.

Perlombaan olahraga dan seni serta lomba kebersihan tersebut akan dilaksanakan 15 Agustus hingga 18 Agustus mendatang.

Dalam kesempatan itu, terlihat hal menarik dimana SYL ikut bergabung bersama peserta untuk senam Maumere. Jika peserta lain menggunakan baju olahraga, SYL justru menggunakan pakaian dinas harian (PDH).

SYL menggunakan PDH karena memang di hari yang sama akan menghadiri beberapa kegiatan resmi. Diantaranya briefing pejabat eselon II dan pembekalan pada Penerimaan Kesadaran Bela Negara Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sri Endang Sukarsih mengatakan kegiatan ini selain untuk menyambut HUT RI juga untuk menjalin silaturahim antar pegawai.

"Ada dua hal penting dari kegiatan ini. Pertama untuk menyambut HUT RI dan sebagai ajang silaturahim," sebut Sri Endang yang juga mantan Kepala Biro Napza dan HIV/AIDS Prov Sulsel tersebut.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar