JK Dijadwakan Buka Kegiatan IWWEF Di Makassar

id jusuf kalla, iwwef, perpamsi sulselbar

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (dua kanan) menerima Panitia Indonesia Water Waste EXPO dan forum (IWWEF) ke-7 tahun 2017 di Ruang Kerja Gubernur, Selasa(22/8). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar  (Antara Sulsel) - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan hadir dan membuka secara langsung kegiatan nasional Indonesia Water and Wastewater Expo & Forum (IWWEF) ke-7 di Makassar, Sulawesi Selatan, 6-9 September 2017.

"Untuk acara pembukaannya sesuai rencana akan dibuka secara resmi Wakil Presiden Jusuf Kalla," kata Ketua Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) Sulselbar, Hasanuddin Kamal di Makassar, Selasa.

Kehadiran Wapres pada kegiatan tersebut tentunya diharapkan semakin memaksimalkan kegiatan tersebut. Apalagi ajang ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di luar pulau Jawa.

Kepercayaan pusat menjadikan Makassar sebagai tuan rumah juga tentunya harus bisa dijawab dengan kerja yang maksimal dan berbuah sukses.

Ia menjelaskan, kegiatan IWWEF 2017 ini menghadirkan berbagai kegiatan seperti pameran, seminar dan forum regional yang tentunya akan membahas terkait masalah air.

"Kita berharap kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di luar pulau Jawa ini melahirkan sebuah rekomendasi yang mampu mempengaruhi perbaikan kualitas air minum di tanah air khususnya di Makassar, Sulawesi Selatan," ujarnya.

Pada kegiatan ini, lanjut dia, juga akan mengangkat beberapa isu menarik, salah satunya adalah forum regional yang akan dihadiri beberapa gubernur dan menteri termasuk semua stakeholder yang terkait dengan air bersih.

Mengenai alasan penunjukan Makassar, dirinya mengakui salah satunya karena lokasinya yang strategis dan berada di tengah-tengah Indonesia.

"Ini pertama kali di luar Pulau Jawa. Semua yang terlibat adalah seluruh stakeholder air bersih dan air minum, diharapkan akan ada rekomendasi untuk menjadi kebijakan," sebutnya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar