Zulkifli Hasan "Gantung" Nasib Calon Gubernur Sulsel

id zulkifli hasan, calon gubernur sulsel, pilgub sulsel

Ketua MPR Zulkifli Hasan (kedua kiri) memukul gendang saat mebuka seminar Penyerapan Aspirasi Penguatan Kejaksaan Dalam Sistem Ketatanegaraan Indonesia, di kampus Unhas, Makassar, Selasa (10/10). (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)

Makassar (Antara Sulsel) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan masih menggantung atau belum menegaskan apakah akan mendukung Nurdin Abdullah atau Ichsan Yasin Limpo di pemilihan gubernur Sulawesi Selatan pada 2018.

Zulkifli Hasan di Makassar, Selasa, mengatakan pihaknya masih akan membahasnya dalam sebuah pertemuan bersama para pengurus yang direncanakan pada pekan ini.

"Untuk dukungan PAN di Pilkada Sulsel, nanti forumnya setelah ini. Kemungkinan (keputusannya) satu dua hari atau paling lambat satu minggu kedepan," ujarnya.

Ia menjelaskan, DPP PAN memang telah memberikan rekomendasi maisng-masing kepada Nurdin Abdullah (NA) dan Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Namun untuk kepastiannya, dirinya meminta untuk bersabar karena baru akan melaksanakan pertemuan untuk menentukan keputusan siapa yang akhirnya mengendarai partai tersebut.

"Lebih cepat lebih baik, waktu dekat ya, kan gampang sekarang bisa di survei bisa apa nanti. Seminggu lah,"katanya.

Ketua POK DPP PAN, Yandri Susanto sebelumnya menjelaskan bahwa dukungan untuk usungan bakal calon diserahkan kepada Nurdin Abdullah, mengingat sebelumnya, dukungan itu diklaim Ichsan Yasin Limpo.

Yandri menyebutkan, bahwa awalnya dukungan itu diberikan kepada pasangan IYL-Cakka, akan tetapi kursi PAN di DPRD Sulsel hanya sembilan sementara syarat KPU Sulsel minimal memperoleh 17 kursi untuk menjadi calon.

"Sampai saat ini belum ada kepastian berkoalisi, sehingga PAN melakukan rapat dengan membuka komunikasi dengan pengurus pusat, sebab jangan sampai partai tersandera," ungkap Yandri.

Selain itu, kata dia, pihaknya terus membangun komunikasi politik dengan partai lain yang belum memiliki usungan guna memuluskan langkah Nurdin Abdullah maju menjadi Calon Gubernur Sulsel.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar