500 pohon ditanam di Mapolda Sulbar

id polda sulbar,tanam 500 pohon, di mapolda

Kapolda Sulbar Brigjen Polisi Baharudin Djafar saat melakukan penanaman bibit pohon, Jumat. (Humas Polda Sulbar)

Penanaman bibit pohon ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekaligus untuk penghijauan lingkungan
Mamuju (Antaranews Sulsel) - Sebanyak 500 bibit pohon ditanam di kawasan Markas Polda Sulbar yang baru terletak di Kalubibing Kelurahan Mamunyu Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju.

"Penanaman bibit pohon ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekaligus untuk penghijauan lingkungan," kata Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar di Mamuju, Jumat.

Penanaman pohon tersebut dihadiri pejabat Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta seluruh personel Polda.

Bibit pohon yang ditanam diantaranya bibit pohon mahoni, mangga, sukun dan beberapa jenis pohon lainnya sebagai bentuk kepedulian lingkungan.

Bibit pohon ini adalah bantuan langsung dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Sulbar.
 
Selain di Mapolda Sulbar, sebanyak 300.000 bibit pohong juga ditanam di kawasan sekolah polisi negara SPN di daerah Mekkatta Kecamatan Malunda Kabupaten Majene

Kapolda mengatakan ada terapi kesehatan dengan menggunakan udara laut yang sebenarnya menjadi penyemangat kita dalam melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat di Mapolda Sulbar yang baru dibangun ini.

"Mekipun belum rampung, Polda kita ini sudah megah di tambah lagi dengan pemandangan yang menyejukkan mata yaitu laut dan tanaman hijau, ini tentu sesuatu yang harus kita syukuri dengan bekerja lebih maksimal dalam melayani masyarakat," katanya.

Menurut dia, sebelum bangunan diresmikan pada april mendatang diiharapkan seluruh personil tetap memberikan inovasi agar bangunan kita kedepan lebih menarik dan indah sehingga semangat kerja terus ditunjukkan dalam menunaikan tugas sebagai pelindung, pengayom pelayan dan penegak hukum di tengah masyarakat. 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar