Dinas Pariwisata Sinjai Promosikan Pulau Larea-rea (video)

id sinjai promsikan,pulau larea-rea

Objek Wisata Pulau Larea-rea Kabupaten Sinjai. (Foto ANTARA/Suriani Mappong)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai gencar mempromosikan sejumlah objek wisata, khususnya Pulau Larea-rea berlokasi di Kecamatan Pulau Sembilan atau sekitar 11 mil dari Pelabuhan Cappa ujung, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulsel.

"Kami terus menggencarkan promosi wisata di daerah ini, meskipun alokasi anggaran itu cukup terbatas, sehingga sosialisasi itu dilakukan baik melalui promosi dari personal maupun melalui media sosial," kata Kepala Bidang Pemasaran Pengembangan Pariwisata Disparbud Sinjai Andi Mandasini Saleh menanggapi potensi wisata di wilayah kerjanya, Sabtu.

Menurut dia, untuk mencapai objek wisata bahari itu, dapat ditempuh melalui jalur laut menggunakan jasa `speed boat` dengan tarif Rp30 ribu per orang atau bisa menggunakan kapal penumpang lainnya dengan tarif yang lebih murah yaitu Rp15 ribu per orang.

Waktu tempuh perjalanan ke pulau tersebut menggunakan `speed boat` sekitar 20 menit sedangkan menggunakan kapal penumpang membutuhkan waktu sekitar 90 menit.

Dalam perjalanan menuju Pulau Sembilan, para pengunjung bakal dimanjakan dengan pemandangan hilir mudik perahu milik nelayan setempat. Pulau kecil ini menawarkan keindahan pantai pasir putih dan pasir timbul yang memanjang ke laut.

Kejernihan dan hangatnya air di kawasan pantai merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berenang. Pulau ini tidak terlalu luas namun juga tak kalah indah, di tengah pulau tumbuh pepohonan yang rindang dan di kelilingi dengan hamparan pasir putih yang sangat halus.

Selain menikmati keindahan panorama alamnya, lanjut Mandasini, pengunjung juga dapat menikmati keindahan bawah laut di sekitar pulau dengan melakukan snorkeling, swimming, diving dan lain-lain.

Karena itu, promosi wisata Pulau Larea-rea ini disandingkan dengan promosi keindahan Pulau Sembilan yang tidak kalah dengan objek wisata bahari lainnya di Sulsel, maupun provinsi lainnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar