Rektor UNM doakan kesembuhan AGH Sanusi Baco

id ketua mui sulsel,agh sanusi baco,rektor unm,husain syam

Rektor UNM Prof Husain Syam (dua kanan) saat membesuk sekaligus mendoakan kesembuhan Ketua MUI Sulawesi Selatan, AGH Sanusi Baco di RS Awal Bross Makassar (FOTO/Isiimewa)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam membesuk sekaligus mendoakan kesembuhan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, Anregurutta Haji (AGH) Sanusi Baco yang terbaring sakit di Rumah Sakit Awal Bross Makassar.

"Semoga beliau lekas sembuh, kita ketahui beliau sangat disayangi masyarakat. Semangatnya dalam mengajarkan ajaran Islam Rahmatan lilalamin dan Islam moderat sudah tidak diragukan lagi. Semoga doa ini diijabah Allah SWT," kata Husain usai membesuk di Rumah Sakit setempat, Sabtu.

Dirinya menyampaikan doa untuk kesembuhan Tokoh Sulsel tersebut, karena baginya, ulama adalah salah satu tonggak agama dan pendidikan dengan perannya sangat vital, apalagi AGH Sanusi Baco dikenal sebagai sesepuh Nahdatul Ulama dan menduduki posisi Musytasar PBNU.

"Beliau sangat berkontribusi bagi saya pribadi dan tentu bagi ummat Islam dan masyarakat Sulsel secara umum. Mari kita doakan semoga segera diberikan kesembuhan oleh Allah untuk dapat beraktivitas kembali," paparnya.

Kedatangan orang nomor satu kampus UNM itu, disambut keluarga AGH Sanusi Baco beserta sejumlah kader muda NU yang berjaga diruangan AGH Sanusi Baco.

Setelah berbincang sebentar, Mantan Dekan Teknik UNM itu langsung menanyakan kondisi ulama yang kini telah berusia 80 tahun tersebut. Dirinya berharap tokoh NU ini segera diberikan kekuatan dan kesembuhan agar bisa menjalankan aktivitasnya.

Sejak sepekan ini, Ulama Kharismatik itu dirawat di rumah sakit tersebut. Kiprah sang ulama yang meraih gelar Lc dari Universitas Al Azhar Mesir, didatangi sejumlah pejabat dan tokoh Sulsel untuk membesuk serta mendoakan.

Seperti Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Pelaksana Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, Sejumlah Bakal Calon Guberbernur maupun calon wali Kota Makassar, Tokoh NU dan tokoh agama.

Kedatangan mereka selain membesuk langsung untuk melihat kondisi kesehatan juga sekaligus mendoakan kesembuhan AGH Sanusi Baco selaku salh satu tokoh panutan di Sulsel.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar