Pegadaian dan tiga bumn bersih sungai-sungai

id Pegadaian,BUMN,Bersih sungai

Ilustrasi Pegadaian (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Makassar (Antaranews Sulsel) - PT Pegadaian bersama tiga BUMN lainnya melakukan kegiatan sosial, bersih-bersih sungai, beautifikasi kampung, mengecat jembatan dan marka jalan sebagai rangkaian kegiatan hari ulang tahun (HUT) bersama kementerian dan perusahaan.

"Rangkaian kegiatan ulang tahun PT Pegadaian kita gelar selama beberapa hari dengan banyak agenda, mulai kegiatan sosial, olahraga, seni dan lainnya," ujar Humas PT Pegadaian VI Makassar Kahar Harun Kalla di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan, rangkaian kegiatan HUT PT Pegadaian (Persero) juga digelar bersama dengan tiga perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya yakni, PT yodya Karya, PT Bhanda Graha Reksa, dan PT Pelni.

Adapun kegiatan yakni melaksanakan bersih-bersih sungai dan beautifikasi kampung mengecat jembatan serta marka jalan ?sebagai rangkaian kegiatan acara HUT bersama Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN yang berulang tahun pada bulan Maret-April 2018.

Kegiatan bersih-bersih sungai dilaksanakan di sepanjang sungai air besar sejauh lima kilometer (km) di Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau dengan melibatkan masyarakat sekitar sebagai bentuk program BUMN hadir untuk negeri dengan skema Cash for Work.

Kahar mengaku, sedikitnya lebih dari 500 orang yang peduli akan kebersihan sungai air besar ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut pada hari Sabtu 7 April 2018 dan PT Pegadaian (Persero) ditunjuk langsung oleh Kementerian BUMN sebagai PIC.

Direktur Keuangan dan TI PT Pegadaian (Persero), Teguh Wahyono, menjelaskan bahwa Aksi bersih-bersih ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan BUMN dalam membantu memberikan solusi kepada masyarakat.

Kegiatan juga disebutnya sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan khususnya pemeliharaan kebersihan sungai.

"Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di sepanjang sungai air besar Ambon saja, tetapi juga dilakukan di berbagai lokasi di seluruh Indonesia," kata Teguh.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar