Serikat pekerja diajak tanam 100 ribu mangrove

id syamsul rizal,plt wali kota makssar,ajak serikat pekerja tanam mangrove

Ilustras- penanaman mangrove (Istimewa)

Setiap tahun peringatan hari buruh se-dunia selalu dirayakan dengan demonstrasi menuntut banyak hal. Gimana kalau peringatan tahun ini lebih kepada kegiatan sosial, tetapi permintaan yang menjadi tuntutan dari pekerja tetap kita akomodir
Makassar (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kota Makassar mengajak kepada para pekerja agar dalam memperingati hari buruh se-dunia yang jatuh pada tanggal 1 Mei dimanfaatkan dengan menanam 100 ribu pohon mangrove.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Makassar Syamsu Rizal yang menerima para perwakilan serikat pekerja di ruang kerjanya, Selasa, meminta untuk memberikan kontribusi nyata yang akan dinikmati oleh generasi depan dengan hasil menanam pohon mangrove.

"Setiap tahun peringatan hari buruh se-dunia selalu dirayakan dengan demonstrasi menuntut banyak hal. Gimana kalau peringatan tahun ini lebih kepada kegiatan sosial, tetapi permintaan yang menjadi tuntutan dari pekerja tetap kita akomodir," ujarnya.

Adapun para perwakilan yang menemui wali kota yakni, Ketua DPP Gabungan Serikat Buruh Mandiri Indonesia (GSBMI) Agus Toding, dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Muis, bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar Irwan Bangsawan.

Dalam kesempatan itu, Deng Ical -- sapaan akrab Syamsu Rizal mengajak serikat pekerja secara bersama melakukan penanaman 100 ribu mangrove di pesisir pantai Kota Makassar.

"Kegiatan penanaman 100 ribu mangrove dapat menjadi gerakan bersama sebagai rangkaian kegiatan May Day dengan melibatkan seluruh elemen. Sehingga keterlibatan rekan dari serikat buruh juga sangat diharapkan," katanya.

Selain itu, Deng Ical mengapresiasi terjalinnya komunikasi yang baik antara pemerintah yakni Dinas Tenaga Kerja dengan Serikat Pekerja sehingga segala kegiatan dapat dikoordinasikan.

"Penting bagi kaum pekerja diberi ruang untuk menyampaikan aspirasinya, dengan cara yang produktif dan juga santun. Dan hal ini pun akan disampaikan pada pihak kepolisian, agar dapat dipahami bersama bahwa kegiatan peringatan May Day telah dikoordinasikan bersama," terangnya.

Beberapa kegiatan yang akan digelar nantinya menurut ketua GSBMI Agus Toding yakni kegiatan sosial berupa donor darah, sunnatan massal, dan juga kunjungan ke panti.

"Untuk ajakan pak wali kota terkait penanaman mangrove, kami sangat siap dan akan turut andil dalam menyukseskan program penanaman pohon mangrove itu," ujarnya.

Selain kegiatan sosial, beberapa hal lainnya yakni penyampaian aspirasi pada tanggal 1 Mei serta malam ramah tamah tetap akan masuk dalam agenda peringatan hari buruh tersebut.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar