Mamuju (ANTARA News) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan mengumumkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di daerah  tersebut setelah Idul Adha 1431 Hijriyah.

"Kami belum dapat menentukan jadwal pasti penerimaan CPNS di Mamuju karena masih dikoordinasikan dengan pemerintah provinsi, tapi yang jelasnya akan dilaksanakan setelah Idul Adha 1431 hijriyah," kata Kepala BKD Amin Jasa di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, penerimaan CPNS akan dilaksanakan secara serentak dilima Kabupaten di Sulbar serta dilakukan serentak dengan penerimaan CPNS dilingkup Pemprov Sulbar, sehingga jadwalnya perlu dikoordinasikan.

"Penerimaan CPNS akan dilaksanakan secara serentak dilima daerah di Sulbar serta pemerintah provinsi Sulbar pada November ini, maski waktu pastinya masih dalam tahap koordinasi," katanya.

Selain jadwal penerimaan tes CPNS yang dikoordinasikan antara Pemprov Sulbar dan lima Kabupaten lain, juga mengenai lembaga yang akan menjadi pengawas penerimaan CPNS di daerah ini.

Menurut dia, di Mamuju sendiri akan diterima sekitar 229 CPNS, terdiri dari 103 tenaga guru, sekitar 69 tenaga kesehatan, dan 57 tenaga teknis.

Sekertaris Daerah Sulbar Arsyad Hafid mengatakan, penerimaan CPNS di Sulbar 2010 sekitar 1.469 orang, terdiri atas 280 orang di Pemprov, Mamuju 229 orang, Majene 232 orang, 227 orang untuk Mamasa, dan 271 orang di Kabupaten Mamuju Utara.

Ia mengatakan, penerimaan CPNS di Sulbar akan dilaksanakan serentak untuk mencegah para pelamar melakukan pendaftaran dua kali yakni berpindah dari satu ke daerah lain.
(T.KR-MFH/S019) 

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar