Makassar (ANTARA News) - Bosowa Grup, salah satu perusahaan swasta nasional, kini membangun stadion dan gedung olahraga bertaraf internasional di Makassar sebagai pusat pembinaan atlet di Sulawresi Selatan.

Penanggung jawab pembangunan gelanggang olahraga Bosowa Sumirlan di Makassar, Rabu, mengatakan, pembangunan kedua sarana olahraga tersebut sementara dalam tahap perampungan.

"Kita harapkan kompleks olahraga Bosowa tersebut diresmikan bertepatan dengan HUT Bosowa Corperation pada 1 Februari 2011, "ujar Sumirlan.

Stadion Bosowa berkapasitas 10.000 penonton dilengkapi tribun tertutup, sementara gedung olahraga ruang tertutup dilengkapi dua lapangan tenis, dua lapangan futsal, dua lapangan bulu tangkis serta satu lapangan basket.

Kawasan olahraga yang dibangun Bosowa Corperation dalam tahap perampungan akan menjadi pusat pembinaan atlet di Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar.

CEO Bosowa Corperation Erwin Aksa, ujar Sumirlan, telah berkomitmen memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga di Sulsel, sehingga kawasan olahraga ini menjadi pusat pembinaan atlet, termasuk mendirikan sekolah sepak bola yang membina pemain muda berbakat.

Sumirlan menambahkan, setelah stadion berfungsi, Erwin Aksa akan meresmikan sekolah sepak bola yang berada dibawah binaan Bosowa grup hingga menjadi pemain berprestasi hingga menjadi pemain Timnas.

Bosowa kini memiliki pusat latihan bulu tangkis yang membina puluhan pemain kelompok taruna dan remaja dengan memilih tempat latihan di GOR Andi Mattalatta Makassar.

Setelah kompleks olahraga Bosowa resmi dimanfaatkan, maka seluruh kegiatan olahraga binaan Bosowa dipindahkan ke gelanggang olahraga Bosowa, termasuk tim sepak bola Bosowa, ujar Sumirlan yang juga mantan kapten tim PSM Makassar. (T.S016/F002)


Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar