Makassar (ANTARA Sulsel) - Pekan olahraga wilayah (Porwil) III Korpri se-KTI yang akan diselenggarakan di Makassar 19 - 23 Oktober 2009, mempertandingkan enam cabang olahraga.

Ketua Umum Baporwil Korpri wilayah KTI, Andi Muallim mengatakan keenam cabang olahraga pertandingan itu adalah bola volli, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis, catur, dan futsal.

Peserta porwil korpri yang ketiga ini akan melibatkan 13 propinsi yang terdapat diKTI yakni propinsi se-Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Peserta yang akan mewakili masing-masing daerahnya di perkirakan akan mencapai 90 atlet. Sebab, setiap propinsi akan mengirimkan perwakilan mereka yang mengikuti masing-masing cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Khusus cabang olahraga bola volli masing-masing propinsi mengirimkan atlit putra dan putri bersama dengan tim official sebanyak 25 orang, tenis meja 15 orang, tenis lapangan 15 orang, bulutangkis 15 orang, catur 4 orang, dan futsal 13 orang.

"Sulsel dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaan Porwil korpri wilayah KTI tahun ini," kata Muallim.

Sekertaris Provinsi Sulsel ini meminta agar setiap provinsi yang ikut serta dalam kegiatan olahraga se-KTI itu membawa bendera korpri masing-masing provinsi.

Rapat koordinasi Porwil III Korpri yang dilaksanakan di ruang pertemuan kantor Gubernur Sulsel, Senin (1/6) hanya melibatkan sembilan perwakilan provinsi yang ada di KTI.

Menyambut Porwil III Korpri sejumlah Bapor Korpri yang ada di masing-masing provinsi telah melangsungkan penjaringan sejumlah atlet yang akan diikutkan dalam enam cabang kejuaraan olahraga.

(T.PK-HK/S016)

COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar