Mamuju (ANTARA Sulsel) - 10 orang calon anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Barat sudah ditetapkan.

Ketua kelompok kerja tim seleksi anggota KPU Provinsi Sulbar, Subuki di Mamuju, Rabu, mengatakan 10 orang calon anggota KPU Provinsi Sulbar sudah ditetapkan.

Ia mengatakan, 10 orang calon anggota KPU itu ditetapkan setelah mengikuti sejumlah tahapan seleksi penerimaan anggota KPU Sulbar.

Menurut dia, calon anggota KPU yang ditetapkan tim seleksi itu diantaranya adalah Nurdin Passokori, Usman Suhuriah, Assad Mappa, Rehang, Tri Vena Desi, Bambang, Akhmad, Surahmat, Adi Arwan Alimin, dan Mursalim.

"Hanya satu anggota KPU Sulbar `incumbent` yang masuk 10 besar calon anggota KPU Sulbar, yakni Nurdin Passokori yang saat ini menjabat sebagai Ketua KPU Sulbar, selebihnya tidak lolos saat diseleksi," katanya.

Subuki mengatakan, calon anggota KPU Sulbar itu selanjutnya akan mengikuti seleksi selanjutnya untuk menetapkan lima anggota KPU Sulbar yang akan menjadi penyelenggara pemilu 2014.

"Besok akan segera dibawa 10 nama calon anggota KPU Sulbar itu ke KPU pusat, dan akan dilakukan seleksi lagi, hingga ditetapkan lima anggota KPU Sulbar yang akan bertugas menjadi penyelenggara pemilu di sulbar," katanya.

Ia mengatakan, KPU pusat akan melakukan seleksi melalui uji kelayakan dan kepatutan 10 nama calon anggota KPU Sulbar itu di Mamuju, paling lambat pada bulan Mei nanti setelah masa tugas KPU Sulbar saat ini berakhir.

"Yang jelas masa tugas KPU Sulbar berakhir pada tanggal 24 Mei tahun 2013 ini, jadi sebelum itu lima anggota KPU Sulbar sudah harus dan mesti ditetapkan KPU pusat untuk melanjutkan tugas penyelenggaraan pemilu di sulbar ini," katanya.

Editor : Agus Setiawan






Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar