Jumat, 28 Juli 2017

TNI-Polri apel gabungan sebelum pelantikan bupati

id pilkada serentak, pelantikan bupati, sulsel, apel gabungan
TNI-Polri apel gabungan sebelum pelantikan bupati
Ilustrasi--Pasukan TNI dan Polri mengikuti upacara gelar pasukan pengamanan Pilkada Serentak di Lapangan Syekh Yusuf, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (7/12). (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)
Pelantikan serentak kepala daerah terpilih akan dilakukan di kantor gubernur...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Ratusan personel TNI dan Polri melakukan apel gabungan kesiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di 10 kabupaten yang akan dipusatkan di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Kepala Biro Operasional Polda Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat Kombes Pol Marpin Effendi di Makassar, Selasa, memimpin langsung jalannya apel kesiapan tersebut.

"Pelantikan serentak kepala daerah terpilih akan dilakukan di kantor gubernur dan semua personel gabungan yang mendapat tugas pengamanan ini sudah diatur teknisnya," ujarnya.

Adapun personel yang ikut apel yakni satu satuan setingkat peleton (SST) Pama Polda Sulselbar, satu SST POM AD, satu SST gabungan TNI Angkatan Darat.

10 orang anggota Detasemen Intel Kodam VII/Wirabuana, satu satuan setingkat kompi (SSK) Brimob, satu SSK Sabara Polda Sulselbar, satu SSK Polairud dan satu SST Sat Lantas Polda Sulselbar.

Kemudian, satu SST Satuan Obvit Polda Sulselbar, dua SST Polwan Polda Sulselbar, satu SST Satuan Reskrim Polrestabes Makassar, satu SST Sat Intelkam, satu SST Dishub, satu SST Damkar Kota Makassar dan satu SST Sat Pol PP.

Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Pudji Hartanto mengatakan, perkuat sinergitas antar aparat keamanan dalam giat yang akan dilaksanakan. Cek personel dan peralatan materil serta hal-hal yang terkait dalam pengamanan.

"Kegiatan pelantikan bupati ini merupakan akhir dari kegiatan pesta demokrasi Pilkada serentak di Sulsel. Mari kita sama-sama mendukung dan mengawal giat ini sampai selesai dengan sukses dan aman," ucapnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga